Home / Warta

Senin, 20 Desember 2021 - 01:19 WIB

Dua Santri JQH NU Bangsal Raih Juara Di AICO

Bangsal, NU Online Mojokerto – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQH NU) Kecamatan Bangsal berhasil mengantarkan anak didiknya menjadi juara di perlombaan rutin tahunan Al Akbar Islamic Competition (AICO) yang diadakan oleh Yayasan Al Akbar sejak 6 November sampai 4 Desember 2021 dan pelaksanaan grand final pada hari Sabtu 18 Desember 2021 di Jalan Pendidikan nomor 1 Bangsal.

 

AICO merupakan ajang tahunan yang diadakan oleh Yayasan Al-AKBAR Mojokerto untuk memberikan wadah dan kesempatan bagi pelajar tingkat TK/RA, SD/MI di Kabupaten Mojokerto agar bisa meningkatkan potensi dibidang keislaman melalui berbagai macam cabang lomba.

 

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari semarak PPDB Yayasan Al-AKBAR Mojokerto. Selain memberikan kesempatan berkreasi, Al-AKBAR juga memberikan kesempatan bagi para pemenang untuk bisa mendapat beasiswa ketika bergabung di Yayasan Al-AKBAR.

 

Pada Perlombaan kali ini PAC JQH NU Kecamatan Bangsal mengirimkan dua anak didiknya untuk mengikuti dua cabang perlombaan dan dua kategori, pertama adalah Fahri Firdausi Nuzula yang berhasil membawa pulang juara 1 lomba Adzan di kategori C atau kelas besar, dan Mohammad Syarifuddin AL Hakim yang berhasil membawa pulang juara 3 lomba seni Al Qur’an di kategori A atau kelas TK/RA.

Baca Juga:  Kader IPPNU Mojosari Terpilih Menjadi Ketua Umum Voice Of SMANSAMOZAR (VOS)

 

Untuk bisa lolos dan membawa pulang trofi juara, bukan tanpa ada halangan, dua santri JQH NU tersebut harus lolos diantara 745 peserta yang berasal dari RA/TK, SD, MI se-Kabupaten dan Kota Mojokerto serta yang berasal dari luar Mojokerto seperti Jombang, Nganjuk, Kediri, dan Lamongan yang mendaftar secara online. Setelah itu, mereka berdua harus bersaing secara langsung di babak grand final yang di adakan secara offline di setiap cabang perlombaan dan kelas yang berjumlah sekitar 92 peserta.

Dalam kompetisi tersebut, mereka harus menyisihkan seluruh peserta secara online dan offline dalam meraih juara. Prestasi yang membanggakan tersebut tak terlepas dari ketekunan mereka dalam mengikuti pembinaan. Dua santri tersebut rutin mengikuti pembinaan Seni Baca Al Qur’an yang di adakan oleh PAC JQH NU Kecamatan Bangsal untuk mengasah kemampuan mereka dalam seni baca Al Qur’an dan olah suara.

Baca Juga:  Banyak Kegaduhan, PMII Mojokerto Pertanyakan Proses Pendataan Bansos

 

Pembinaan yang dibimbing langsung oleh Ustadz H. Ulil Shouma selaku Ketua PAC JQH NU Kecamatan Bangsal tersebut diadakan setiap hari Rabu pukul 15.00 WIB di Aula Kantor MWC NU Kecamatan Bangsal.

 

Pembinaan ini terbuka untuk seluruh Masyarakat Kecamatan Bangsal, yang berharap putra atau putrinya ahli dalam seni baca Alquran dan olah suara bisa mendatangi langsung Kantor MWC NU Kecamatan Bangsal untuk mengikuti kegiatan tersebut yang terletak di Jalan Raya Sawahan, nomor IIIB, Desa Sidomulyo, Kecamatan Bangsal.

 

Kontributor : LTN Bangsal

Share :

Baca Juga

Warta

Luar Biasa, Satkoryon Banser Mojosari Gelar Latber dan Wisata

Warta

Bantu Amankan Pengajian Sabtu Wage, Banser Mojosari Kompak Kawal Acara

Warta

Tolak Balak, Remaja Masjid Al Mustofa Canggu Gelar Istighosah Bersama

Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (LESBUMI)

Meriahkan Nuzulul Qur’an, LESBUMI Sooko dan Cabang Mojokerto Gelar Lomba Patrol

Warta

PC. LDNU Kabupaten Mojokerto Gelar Ngaji Ahadan di Desa Kedung Uneng Bangsal

Warta

MWCNU Kemlagi Gelar Vaksinasi Massal

Warta

Peringati Nuzul Quran, Yayasan Al Ikhlas Desa Sedati Kec. Ngoro Santuni Anak Yatim

Warta

Perdana Jimat “Ngaji Jum’at” Periode Baru MWC NU Dawarblandong