Home / Warta

Senin, 20 Desember 2021 - 01:19 WIB

Dua Santri JQH NU Bangsal Raih Juara Di AICO

Bangsal, NU Online Mojokerto – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQH NU) Kecamatan Bangsal berhasil mengantarkan anak didiknya menjadi juara di perlombaan rutin tahunan Al Akbar Islamic Competition (AICO) yang diadakan oleh Yayasan Al Akbar sejak 6 November sampai 4 Desember 2021 dan pelaksanaan grand final pada hari Sabtu 18 Desember 2021 di Jalan Pendidikan nomor 1 Bangsal.

 

AICO merupakan ajang tahunan yang diadakan oleh Yayasan Al-AKBAR Mojokerto untuk memberikan wadah dan kesempatan bagi pelajar tingkat TK/RA, SD/MI di Kabupaten Mojokerto agar bisa meningkatkan potensi dibidang keislaman melalui berbagai macam cabang lomba.

 

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari semarak PPDB Yayasan Al-AKBAR Mojokerto. Selain memberikan kesempatan berkreasi, Al-AKBAR juga memberikan kesempatan bagi para pemenang untuk bisa mendapat beasiswa ketika bergabung di Yayasan Al-AKBAR.

 

Pada Perlombaan kali ini PAC JQH NU Kecamatan Bangsal mengirimkan dua anak didiknya untuk mengikuti dua cabang perlombaan dan dua kategori, pertama adalah Fahri Firdausi Nuzula yang berhasil membawa pulang juara 1 lomba Adzan di kategori C atau kelas besar, dan Mohammad Syarifuddin AL Hakim yang berhasil membawa pulang juara 3 lomba seni Al Qur’an di kategori A atau kelas TK/RA.

Baca Juga:  Muslimat NU Puri Gelar Khitanan Massal, 47 Anak Rampung Dikhitan

 

Untuk bisa lolos dan membawa pulang trofi juara, bukan tanpa ada halangan, dua santri JQH NU tersebut harus lolos diantara 745 peserta yang berasal dari RA/TK, SD, MI se-Kabupaten dan Kota Mojokerto serta yang berasal dari luar Mojokerto seperti Jombang, Nganjuk, Kediri, dan Lamongan yang mendaftar secara online. Setelah itu, mereka berdua harus bersaing secara langsung di babak grand final yang di adakan secara offline di setiap cabang perlombaan dan kelas yang berjumlah sekitar 92 peserta.

Dalam kompetisi tersebut, mereka harus menyisihkan seluruh peserta secara online dan offline dalam meraih juara. Prestasi yang membanggakan tersebut tak terlepas dari ketekunan mereka dalam mengikuti pembinaan. Dua santri tersebut rutin mengikuti pembinaan Seni Baca Al Qur’an yang di adakan oleh PAC JQH NU Kecamatan Bangsal untuk mengasah kemampuan mereka dalam seni baca Al Qur’an dan olah suara.

Baca Juga:  Rapatkan Barisan, MWC NU Bangsal Gelar Cangkruan

 

Pembinaan yang dibimbing langsung oleh Ustadz H. Ulil Shouma selaku Ketua PAC JQH NU Kecamatan Bangsal tersebut diadakan setiap hari Rabu pukul 15.00 WIB di Aula Kantor MWC NU Kecamatan Bangsal.

 

Pembinaan ini terbuka untuk seluruh Masyarakat Kecamatan Bangsal, yang berharap putra atau putrinya ahli dalam seni baca Alquran dan olah suara bisa mendatangi langsung Kantor MWC NU Kecamatan Bangsal untuk mengikuti kegiatan tersebut yang terletak di Jalan Raya Sawahan, nomor IIIB, Desa Sidomulyo, Kecamatan Bangsal.

 

Kontributor : LTN Bangsal

Share :

Baca Juga

Warta

Jelang Pengajian Umum dan Santunan Anak Yatim GP Ansor Ranting Sedati Pasang Bendera Banom NU

Warta

Kiai Adzim Kembali Resmikan KCP BMT PCNU Kabupaten Mojokerto

Warta

MWC NU Puri Gelar Sosialisasi Penyampaian Hasil Study Banding Sekaligus Liwetan Bersama LAZISNU

Warta

Pasca Pelatihan Pesantren Youtube, Alumni Deklarasikan Asosiasi Youtuber NU Kabupaten Mojokerto

GP Ansor NU

Hadiri Undangan Rijalul Ansor, Wakil Bupati: Kami Harap Pemerintah Desa Fasilitasi Kegiatan Keagamaan

Warta

H. Sofwan Kembali Terpilih Menjadi Ketua MWCNU Dawarblandong Periode 2021/2026

Warta

D’oa Bersama dan Sholawat ISHARI NU Dalam Rangka Ruwah Dusun Lolawang

Warta

Sambang Sambung Seduluran MWCNU Sooko Hadirkan Korbid Pengkaderan PCNU Kab. Mojokerto