Go Mandiri, GP Ansor Kecamatan Bangsal Galakkan Tanam Bibit Jahe Merah

Bangsal, NU Online Mojokerto –

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Bangsal menggelar agenda Penanaman Bibit Rempah-rempah pada hari Rabu 23 Maret 2022 di Dusun Punggul, Desa Ngastemi.

 

Acara yang diadakan di rumah Sahabat Wondo, Dusun Punggul Desa Ngastemi tersebut dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Dihadiri oleh seluruh anggota dari Lembaga Keuangan Mikro Syari’ah Ansor (LKMSA) yang dipimpin lansung oleh Sahabat Lukman Hakim dari Ranting Sumbertebu selaku Ketua Lembaga tersebut.

 

Dari keseluruhan anggota yang hadir, mereka semua membagi tugas untuk mempercepat kegiatan ini. Mulai dari pemotongan bambu, pengumpulan bibit jahe merah, pupuk, serbuk kayu, sekam dan pengumpulan tanah yang mana semua media tanam tersebut akan dirangkai dalam satu area untuk mempermudah dalam perawatannya.

Menurut pengakuan Ketua LKMSA, agenda ini bisa terlaksana atas kerjasama seluruh anggota dan tidak lepas dari dukungan Ketua Ansor Kecamatan Bangsal, yaitu Sahabat Riva Rahmat Azis.

 

Dalam keterangannya, Sahabat Ketua berharap dengan diadakannya program ini bisa membantu kemandirian ekonomi organisasi sekaligus menumbuhkan jiwa wirausaha untuk seluruh anggota Ansor Bangsal.

 

“Selain kemandirian ekonomi organisasi, Diharapkan program budi daya jahe merah ini bisa menumbuhkan jiwa wirausaha anggota agar lebih bisa memberikan manfaat sendiri dalam pertumbuhan ekonomi di sektor pertanian” Ungkap Sahabat Riva Selaku Ketua Ansor Kecamatan Bangsal.

 

Nampak terlihat antusiasme salah satu Pengurus Harian PAC Ansor Bangsal dalam mengajak seluruh anggota, sampai rela harus menyiapkan sendiri semua kebutuhan dalam agenda tersebut walaupun pada kenyataannya semua harus di tata ulang secara bersama.

 

“Tolong sahabatku semua yang longgar besok bisa hadir di penanaman bibit jahe merah dan bibitnya juga dah siap pupuk grajen sekam” ungkap Sahabat Budi di WAG selaku Bendahara Umum PAC GP Ansor Kecamatan Bangsal.

Hal tersebut mendapatkan respon positif dari seluruh anggota yang hadir pada siang ini serta apresiasi tertinggi dari Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Bangsal Sahabat Riva Rahmat Azis sampai lupa memakai seragam sewaktu ikut menanam bibit jahe merah.

Kontributor : Nanda Media Ansor

Related Posts

NU Online Mojokerto