Geliat Majelis Dzikir dan Sholawat GP Ansor PAC Jetis

Geliat Majelis Dzikir dan Sholawat GP Ansor PAC Jetis

Jetis, NU Online Mojokerto – PAC Ansor Kecamatan Jetis menghadiri rutinan MDS yang juga merupakan salah satu identitas Ansor. Acara tersebut bertempat di Masjid Baitussalam Dusun Bendo, Desa Jolotundo, Kecamatan jetis yang notabenenya merupakan Dusun terpencil di wiayah Kabupaten Mojokerto yaitu yang berdekatan dengan hutan atau alas kayu putih pada Selasa (28/12/2021).

 

Gus Ibnu Johar selaku ketua PAC GP Ansor Jetis dalam sambutannya mengharapkan Ansor harus lebih baik dan kegiatan apapun harus di ikuti tanpa harus di undang dan jangan terlalu terbawa acara acara di luar Ansor yang membawa bawa nama NU tapi malah memecah NU itu sendiri.

 

Acara tersebut di hadiri puluhan kader kader militan Ansor. Hadir juga penasehat Ansor dari PAC. Acara terlihat semarak dengan lantunan solawat yang di iringi group banjari Desa Jolotundo binaan dari Ustadz Siamin.

 

Di ujung acara di isi ceramah agama atau pitutur luhur oleh Gus Muiz , dalam ceramahnya beliau mengatakan tantangan Ansor kedepan sangat berat sesuai dengan latar belakang keberadaan pada zaman penjajahan oleh karena itu kewajiban Ansor adalah menjaga NU dari pihak pihak yang ingin menghancurkan NU.

 

Beliau juga menyampaikan betapa pentingnya pemahaman tentang aswaja agar landasan tersebut menjadi kuat , idealisme NU harus menjadi landasan utama dalam mempertahan dan membangun NU ke depan . Ansor dan Banser harus menjadi garda terdepan.

 

Kontributor : Cakman Ansor jetis