Gelar Buka Bersama, MI Roudlotul Ulum Bangun Kedekatan Dengan Orang Tua

Jatirejo, NU Online Mojokerto – 

Usai para siswa siswi membagikan zakat kepada mustahiq sekitar saat pagi hari, di sore hari mereka datang kembali ke sekolah didampingi oleh orang tua untuk melaksanakan buka puasa bersama. Kegiatan bertempat di halaman/lapangan MI Roudlotul Ulum, Jatirejo, dihadiri oleh seluruh siswa siswi dari kelas 1 hingga kelas 6 pada Sabtu (09/04/2022).

Acara dibuka dengan sambutan kepala sekolah MI Roudlotul Ulum Ely Nurhayati, S.Pd. beliau menyampaikan, kegiatan buka bersama ini bertujuan untuk menambah tali silaturrahmi antara siswa, orang tua, dan bapak ibu guru. “Agar saling berkomunikasi dengan baik walau jarang bertemu dan berkumpul, jadi kegiatan ini diharapkan mampu menjadi momen baik untuk kita semua.” Ujarnya.

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan ngaji kitab Usfurriyah oleh KH. Badrun dari Trowulan di Masjid At-Taqwa yang berada di sebelah barat sekolah, mereka mengikuti ngaji kitab tersebut sampai waktu berbuka puasa tiba.

Buka bersama dengan wali murid berlangsung khidmat dengan ramai riu anak kecil dari siswa siswa maupun dari keluarga siswa yang ikut, acara yang sederhana namun bisa terasa nikmat dan bisa bercengkrama.

Acara ditutup dengan buka bersama dan pembacaan doa, dan dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah di Masjid At-Attawa.

Pewarta: SangHadi

Related Posts

NU Online Mojokerto