D’oa Bersama dan Sholawat ISHARI NU Dalam Rangka Ruwah Dusun Lolawang

Ngoro, NU Online Mojokerto – Untuk mengenang para leluhur khususnya sesepuh yang dulu sudah berjasa di dalam suatu daerah pastinya masyarakat akan selalu mendoakan dan kirim do’a yang terbaik buatnya.

 

Contohnya pada Kamis (24/03/22) malam warga Dusun Lolawang, Desa Lolawang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto melaksanakan kegiatan do’a bersama di aula balai Dusun Lolawang dengan tujuan kirim do’a kepada leluhur dan sesepuh di dusun tersebut.

 

Acara pertama yang di kemas dalam acara tahlil bersama dan solawat bil maqom yang dihadiri oleh tokoh agama dan warga sekitar, juga menghadirkan penceramah agama ustad imam dari Lolawang.

 

Untuk acara inti yakni dari panitia pelaksana mengadakan pembacaan sholawat majlis ISHARI dengan turut mengundang 150 delegasi terdiri dari 5 PAC yakni Ngoro, Mojosari, Pungging, Trawas, dan Kutorejo.

 

Acara yang di buka dengan pembacaan sholawat ibtidak dari ketua PC ISHARI Gus Farid Jatmiko dan di ikuti dari berbagai PAC lainnya.

 

Menurut Ustadz Hamim salah satu panitia diwawancarai oleh tim LTN NU Ngoro di lokasi majlis mengatakan bahwasanya acara ini bertujuan untuk kirim doa kepada sesepuh dusun kususnya desa lolawang juga bertujuan untuk menjalin tali silaturrahmi antar warga sekitar Dusun Lolawang.

 

Semoga dengan acara kirim doa juga pembacaan sholawat ISHARI ini semakin mendekatkan diri kita kepada allah swt dan kelak bisa mendapat syafaat dari nabi muhammad lebih lebih mendapat barokahnnya sesepuh yang kita hauli pada malam hari ini.

 

Kontributor LTN NU Ngoro : Hasan

Related Posts

NU Online Mojokerto