DKW CBP KPP Jatim Gelar Buber dan Historical Symposium, Begini Pesan Ketua PW IPPNU Jatim

Sooko, NU Online Mojokerto – Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Corp Brigade Pembangunan (CBP) Korp Pelajar Putri (KPP) Jawa Timur sukses menggelar buka bersama pada Ahad (17/04) bertempat di Lantai 2 Wisma Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mojokerto.

 

Hadir dalam acara tersebut jajaran Surya Tanfidziyah PCNU Kabupaten Mojokerto, Ketua Majelis Alumni IPNU Mojokerto, Ketua PW IPNU IPPNU Jawa Timur, Dewan Alumni CBP KPP Jawa Timur dan Komandan-Komandan DKC CBP KPP se-Jawa Timur. Dari 42 DKC yang ada di Jawa Timur, dihadiri oleh 33 cabang se-Jawa Timur. Total ada 300 yang hadir.

 

Ketua PW IPPNU Jawa Timur Puput Kurniawati dalam sambutannya membuka dengan sebuah pantun, “Numpak dokar melaku ngulon, wong sabar mesti kelakon. Jadi yang sabar nggeh dalam menunggu waktu berbuka. CBP KPP JATIM itu sangat luar biasa. Sekarang waktunya nantang Mbak Afifah, Mbak Afifah kan pengurus Pimpinan Pusat (PP), kapan DKN CBP KPP se-solid CBP KPP Jawa Timur,” terang Rekanita Puput sapaan akrab Ketua IPPNU Jawa Timur.

 

Dia juga mengatakan CBP KPP sekarang ini ternyata tidak hanya gesit di lapangan tapi juga gesit di ruangan. 2019 adalah tahun terakhir buka bersama dengan nuansa yang sama, waktu itu CBP KPP Jawa Timur memperjuangkan diklatama sebagai gerbang awal masuknya IPNU IPPNU setara dengan Makesta, tapi keputusan kongres pada waktu itu masih belum memperbolehkan.

 

“Sekarang sudah tahun 2022, setelah ini kita akan menuju Kongres, semangatnya CBP KPP Jatim harus membuat gebrakan, apa yang akan dibawa ke kongres, tentang aturannya, tentang buku pedomannya. Jangan sampai acara sore hari ini hanya makan-makan, acara sore hari ini harus membawa dampak dan keputusan. Apa yang diperjuangkan oleh CPB KPP dibawa ke mata nasional, itu yang kami tunggu-tunggu karena CBP KPP itu kalau tidak dari Jatim ya belum ada yang mengawali oleh karena itu perubahan CBP KPP pasti di awalinya dari Jawa Timur,” ungkap Rekanita Puput.

 

Dia berharap momen kali ini tidak disia-siakan. Momen hari ini adalah momen yang tepat untuk meramu apa yang akan dibawa ke momen nasional.

 

“Sampaikan salam saya kepada seluruh kader CBP KPP se-Jawa Timur ketika kalian nanti pulang. Salam hormat saya kepada seluruh kader CBP KPP, karena tanpa mereka saya yakin kegiatan IPNU IPPNU tidak akan aman, sampaikan salam juga salam saya ke orang tua yang ada di rumah, karena telah mempercayakan anak-anaknya untuk berjuang di CBP IPNU KPP IPPNU,” pungkasnya.

 

Pewarta : Mila Agustin

Related Posts

NU Online Mojokerto