Dies Maulidiyah PR IPNU IPPNU Sumberagung, Ini Pesan-Pesan Yang Disampaikan PC IPNU Kabupaten Mojokerto

Jatirejo, NU Online Mojokerto – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Uama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Sumberagung menggelar Lailatus Sholawat dalam rangka Dies Maulidiyah (Ulang tahun) ke-4 pada Ahad malam (30/01/2021) bertempat di balai Desa Sumberagung.

 

Tampak hadir grub sholawat al-banjari Sukarol Munsyid sebagai binatang tamu, Ketua PC IPNU Kabupaten Mojokerto M. Bagus Sulaiman, dewan alumni PR Sumberagung, Rais Syuriah NU Ranting Sumberagung Yai Asrori Rofik, Ketua Tanfidziyah NU Ranting Sumberagung H. Matfudin, Ketua PAC IPNU IPPNU Jatirejo, Ketua PR Ishari sumberagung Ust. Khusnan, Perwakilan dari Pimpinan Ranting IPNU IPPNU se-Kecamatan Jatirejo, serta penampilan dari beberapa grup Banjari se Sumberagung.

 

Acara dimulai dengan pembacaan ayat ayat suci Al-Quran, menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya, mars IPNU IPPNU, dan Syubannul Wathon, Kemudian dilanjutkan dengan sambutan sambutan yang disambung dengan pembacaan tahlil dan mahalul qiyam, setelah rangkaian seremonial pembukaan selesai, dilanjutkan puncak acara Lailatus Sholawat bersama grub sholawat Al-Banjari Sukarol Musyid.

 

Dalam sambutannya Ketua Pimpinan cabang IPNU Kabupaten Mojokerto M. Bagus Sulaiman mengatakan mengenal IPNU-IPPNU lebih dalam dengan slogannya Belajar Berjuang Bertaqwa adalah sebagai Doktrinasi Dasar.

 

“Belajar segala hal di IPNU-IPPNU sama dengan Belajar menjada manusia yang bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat. Tidak ada kata berhenti untuk belajar. Mengutip Hadist Rasulullah “Tuntutlah ilmu mulai dari Gendongan hingga ke Liang lahat,” terangnya.

 

Dia menilai bahwa PR IPNU IPPNU Sumberagung merupakan salah satu Ranting terbaik di Kabupaten Mojokerto.

 

“Saya memantau selama saya menjabat sebagai ketua PC, kinerja Pengurus PR IPNU-IPPNU Sumberagung dalam mengembangkan dan meningkatkan Eksistensi IPNU-IPPNU Sumberagung sangat luar biasa. Saya menilai ini adalah Salah satu Ranting terbaik yang ada di Kabupaten Mojokerto, dalam segala Program Inovasi Organisasi dan Perawatan Kader. Pesan khusus dari saya, Kaderisasi harus dilanjutkan, masing-masing anggota yang ada harus mengajak temannya untuk ikut berorganisasi di IPNU-IPPNU,” imbuh M. Bagus Sulaiman.

 

Selain itu M. Bagus Sulaiman memberikan saran supaya IPNU IPPNU tetap eksis di kepengurusan yang baru. Dia menjelaskan jika ingin IPNU-IPPNU Sumberagung tetap eksis maka pengurus baru harus berani bergerak.

 

“Mengutip Maqolah Pembina kami PC IPNU Kab Mojokerto. “Al Hayatu Wal Harokah, Al Harokatu Wal Barokah” (Jika ingin tetap Hidup harus Bergerak, Bergerak agar mendapat Berkah),” tandasnya.

 

Acara Lailatus Sholawat ditutup dengan pembacaan sholawat mahallul qiyam oleh grub sholawat Sukarol Munsyid, namun sebelum itu ada prosesi pemotongan kue secara simbolis sebagai puncak acara dies maulidiyah.

Related Posts

NU Online Mojokerto