Dalam Rangka Memperingati Isra’ Mi’raj, Pelajar NU Dlanggu Gelar Perlombaan di TPQ An – Nur Dusun Segaran

Dlanggu, NU Online Mojokerto – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Kecamatan Dlanggu menyelenggarakan kegiatan lomba sederhana dan doa bersama dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin (28/02/2022) yang bertempat di TPQ An – Nur Dusun Segaran Desa Dlanggu Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto.

 

Karena hujan deras, acara yang seharusnya dimulai ba’da dhuhur pukul 12.15 WIB harus bergeser pada pukul 13.00 WIB. Sembari menunggu hujan reda, panitia memberikan kuis berhadiah dengan pertanyaan seputar isra’ mi’raj kepada santri TPQ An-Nur. Bagi santri yang dapat menjawab pertanyaan, maka akan diberi hadiah oleh panitia.

 

Setelah cuaca dirasa sudah membaik, dilaksanakan lah kegiatan lomba, diawali dengan pembacaan doa berharap agar acara berjalan lancar dan dilanjut dengan penyampaian sistematika perlombaan.

 

Perlombaan ini dilakukan secara estafet yaitu peserta dibagi menjadi beberapa tim dimana tiap timnya berjumlah 3 anggota. Perlombaan pertama semua anggota tim mengikuti lomba memasukkan paku kedalam botol, kemudian apabila sudah menyelesaikan lomba pertama, lanjut ke lomba berikutnya yakni satu orang lomba balap kelereng, satu orang lomba mencari koin dalam tepung, satu orang memecahkan balon berisi air.

 

Perlombaan estafet sederhana ini berjalan dengan baik dan para peserta juga merasa bahagia. Setelah perlombaan estafet selesai, panitia memberikan snack atau makanan ringan kepada para santri TPQ An-Nur.

 

Masuk waktu ashar para peserta diizinkan pulang untuk bersih diri dan kembali lagi pukul 16.00 WIB untuk melakukan lomba berikutnya yaitu lomba khod dan adzan.

 

Kemudian dilanjutkan pembacaan mahalul qiyam sebelum pengumuman pemenang dan pembagian hadiah. Pemenang diambil 3 juara dari masing-masing jenis perlombaan. Setelah itu, diadakan foto bersama dan pembagian bingkisan dari ustadzah TPQ An-Nur.

 

Tidak perlu mewah untuk membuat orang lain bahagia kalau yang sederhana pun masih bisa membuat orang lain bahagia.

 

Sebelum pulang, PAC IPNU IPPNU Dlanggu mengadakan sosialisasi singkat guna memperkenalkan organisasi pelajar NU ini kepada santri di TPQ An-Nur.

 

Konstributor : LTN NU Dlanggu – Reksi Hayuningjati

Related Posts

NU Online Mojokerto