Home / IPNU / IPPNU

Jumat, 11 Juni 2021 - 01:41 WIB

Cerdaskan Anak Bangsa, Educare Mojosari Kembali Menggelar Kegiatan Belajar Bersama di Balai Dusun Awang-awang

NU Online Mojokerto – Educare Mojosari kembali eksis berkegiatan pada hari Kamis (10/6/2021) bertempat di Balai Dusun Awang-awang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Mojosari dan beberapa siswa tingkat sekolah dasar dari Desa Awang-awang.

Setelah sempat di liburkan selama satu bulan, kegiatan Educare Mojosari mulai kembali dibuka dan diaktifkan kembali. Pembukaan kegiatan ini juga bertepatan dengan pelaksanaan ulangan akhir semester genap bagi peserta didik yang masih di jenjang sekolah dasar.

Antusiasme peserta didik nampak sangat terlihat mulai dari awal pembelajaran hingga kegiatan pembelajaran selesai dilaksanakan. Mereka datang lebih awal, sekitar pukul 16.20 WIB dan langsung menempati tempat yang sudah disiapkan oleh relawan pengajar dari PAC IPNU IPPNU Kecamatan Mojosari.

Baca Juga:  Gelar Berbagi Takjii dan Buka Bersama, PKPT IPNU IPPNU IAI Uluwiyah Gandeng PAC Mojosari¬†

Kegiatan dimulai pada pukul 16.40 WIB dan diawali dengan pembacaan do’a bersama agar diberi kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT. Setelah do’a bersama,setiap peserta didik menempati posisi sesuai dengan tingkatan kelasnya masing-masing. Dan proses kegiatan belajar mengajar pun dimulai. Mereka sangat aktif dan terlihat sangat senang dapat kembali belajar bersama para relawan pengajar PAC IPNU IPPNU Kecamatan Mojosari.

Tujuan diadakannya Educare Mojosari ini menurut Rekan Ikhwan, Koordinator Educare Mojosari menyatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk membantu peserta didik agar dapat lebih memahami pelajaran sekolah,karena banyak siswa yang mengalami kesulitan dalam belajar dan kurang bisa memahami pelajaran yang disampaikan secara daring.”

Baca Juga:  Bagi Takjil dan Buka Bersama IPNU IPPNU Sumberagung

Tidak hanya monoton belajar materi pelajaran sekolah saja,dalam kegiatan belajar mengajar tersebut juga diselingi kuis interaktif,sesi tanya jawab,ice breaking,dan yel-yel untuk menambah semangat peserta didik dan agar mereka tidak jenuh dan bosan ketika proses kegiatan belajar mengajar berlangsung.

Pada pukul 17.20 WIB kegiatan Educare Mojosari telah usai,kemudian ditutup dengan pembacaan surat-surat pendek dan do’a bersama.

Kontributor LTN Mojosari : Mila Agustin

Share :

Baca Juga

IPNU

Warnai Malam Jumat Legi, Grup Al Banjari ASM dan IPNU IPPNU Ranting Pekukuhan Gelar Maulud Diba’

IPNU

Satukan Rasa dan Bentuk Jiwa Kepemimpinan, PKPT IPNU IPPNU IAI Uluwiyah Gelar MOAP

IPNU

Giat Rutin, PAC IPNU-IPPNU Mojosari Adakan Podcast di Masa PPKM Darurat Level 4

IPNU

Ardian Puguh Suseno Terpilih Menjadi Ketua Baru PAC IPNU Mojosari

IPNU

Sah, Rekan Bambang Dan Rekanita Ana Azizah Pimpin PAC. IPNU IPPNU Jatirejo

IPNU

Serba-serbi Ramadhan, Departemen Seni dan Olahraga PAC IPNU IPPNU Kutorejo Gelar Kegiatan “Nggolek Keringet”

IPNU

PKPT IPNU IPPNU IAI Uluwiyah Gemakan Al-Qur’an Lewat KHAHANAN¬†

IPNU

PC IPNU Mojokerto Apresiasi Tindakan Polres Atas Penanganan Kasus Pembunuhan