Catatan Muktamar (2), Banser Siapkan Posko Terpadu di Pelabuhan Merak

Catatan Muktamar (2), Banser Siapkan Posko Terpadu di Pelabuhan Merak

Usai singgah di Masjid Istiqlal dan kantor PBNU, kami pun melanjutkan perjalanan menuju ke Pelabuhan Merak. Di pelabuhan merak ini, kami melihat Pengurus Wilayah GP Ansor dan Satkorwil Banser siapkan posko terpadu yang bertempat di Pelabuhan Merak Provinsi Banten.

Untuk diketahui, Posko Terpadu dimulai dengan gladi kotor pada hari Sabtu (18/12/2021) Diikuti oleh 200 personil Banser dari berbagai Satuan Khusus yang dibagi menjadi 2 shift jaga.

Sukiman SB, selaku Komandan PAM Posko Terpadu Satkorwil Provinsi Banten mengatakan bahwa posko terpadu ini dimaksudkan untuk membantu dan melayani para muktamirin yang akan melanjutkan perjalanan ke Provinsi Lampung

“Kita melaksanakan pelayanan pelayanan mulai dari pengawalan lalu lintas, tempat peristirahatan, pelayanan swab antigen murah, pembelian tiket kapal secara online yang ternyata terbagi menjadi dua pola yakni offline dan online alhamdulillah semua berjalan dengan baik serta pelayanan yang kami berikan sudah sangat baik dan profesional. ” Terang Komandan Sukiman SB.

Dari Banser Husada memberikan pelayanan berupa akupuntur, pijat refleksi, dan urut, selain itu juga ada pelayanan medis yang langsung dibantu oleh Dinas Kesehatan Provinsi Banten berupa mobil ambulan yang stand by setiap hari selama pelaksanaan posko.

Ia membantah akan isu isu tentang banyaknya masalah yang ada di Pelabuhan Merak Provinsi Banten

“Situasi di penyebrangan Pelabuhan Merak ini berlangsung kondusif dan lancar berbeda dengan isu isu yang diberitakan mengenai banyaknya problem dan kemacetan alhamdulillah adanya kami disini memberikan keterangan yang secara real situasi sebenarnya di Pelabuhan Merak ini”.

Komandan Sukiman SB menambah bahwa dari 200 personil yang diturunkan berasal dari berbagai satuan khusus yang saling membantu dalam pelaksanaan tugas dan menjelaskan bahwa Banser Siap mengawal dan berkhidmat secara langsung dalam acara Muktamar ke-34 ini

” Tugas kami disini adalah tugas pengabdian kita niatkan ibadah yang memang kewajiban dari Ansor dan Banser adalah mengawal dan melayani para kyai”. Imbuh Komandan Sukiman SB.