Bimtek PC IPNU Kabupaten Mojokerto Sasar Pelajar NU Dawarblandong

Dawarblandong, NU Online Mojokerto

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Mojokerto melakukan sosialisasi program terkait database pengurus IPNU. Kegiatan ini dilaksanakan di Graha MWCNU Dawarblandong, yang kebetulan juga dilaksanakan serentak di 3 titik lainnya, Senin (14/3) malam.

 

Dalam hal ini, agenda ini bertujuan untuk menghangatkan jalinan silaturrahmi daripada Pimpinan Cabang ke Pimpinan Anak Cabang yg ada dibawahnya, agar regulasi khidmahnya IPNU & IPPNU setingkat diatasnya akan selalu terjadi gesek komunikasi. maka timbullah rasa keluarga antar Pimpinan Anak Cabang dengan Pimpinan Cabang hari ini.

 

Selain silaturrahim juga dari Pimpinan Cabang sesuai intruksi melaksanakan tugas dalam agenda Nasional yakni database serentak (SIAPNU) oleh Pimpinan Pusat IPNU. Program tersebut diinstruksikan dari PP Agar lebih mudah, selain itu juga memperkenalkan media baru ‘SIAPNU’ kepada pelajar NU se-Indonesia.

 

Rekan M. Syarifuddin dan Ahmad Rifki dari Tim Database Cabang yang kali ini bertugas turun langsung ke PAC IPNU Dawarblandong.

 

Rekan Syahrul selaku Ketua IPNU Dawarbalandong menjelaskan bahwa kita harus tetap semangat untuk berjuang menjalankan amanah yang sudah diberikan sebagai pengurus Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Dawarblandong dan jangan sampai melupakan untuk tetap bersyukur di kondisi apapun. Untuk rekan dan rekanita yang sudah masuk di kepengurusan PAC jangan sampai melupakan ranting masing – masing karena pada dasarnya ranting adalah tingkatan yang sangat berharga karena sudah mendidik kita sampai ke fase ini,” ujarnya.

 

Rekan Syarifuddin selaku perwakilan dari PC IPNU Kabupaten Mojokerto menngapresiasi rekan-rekanita PAC Dawarblandong yang mempunyai ciri khas berbeda dan semangat yang membara, progresif dalam bidang penguatan kader dan mempunyai jargon sendiri yakni “PAC DAWAR !! MEKAR” dari titik sini bermakna luas. Yang mana organasisasi keterpelajaran hari ini khususnya kaderisasi menjadi tolak ukur di PAC Dawarblandong untuk terus melaksanakan pembekalan kader, doktrinisasi terus dilakukan melalui ranting-ranting seluruh Kecamatan Dawarblandong.

 

“Adanya siapnu kali ini membantu meringankan beban para pengurus PAC sendiri karena dalam pengkaderan dan melengkapi database pun susah, dikarenakan kondisi lingkungan ataupun dari waktu yang kita sempatkan, makanya program PP ini sangatlah membantu kita. Jadi jangan sampai kita merasa bahwa diri kita kurang dalam ber-IPNU, kita gak kurang tapi belum waktunya aja, tetap semangat ber-IPNU dan jangan lupa khidmat kita dalam menjalankannya terimakasih,” ujar rekan Wit, sapaan akrabnya.

 

Rekan Roki selaku koor dari departemen organisasi sendiri menjadi salah satu penanggung jawab dalam penyampaian database di PAC Dawarbalandong. Acara terlaksana dengan baik dan dari pengurus sendiri pun lebih mudah memahami.

 

Pewarta : Mario – Dawarblandong

Related Posts

NU Online Mojokerto