Home / Warta

Jumat, 1 Oktober 2021 - 01:55 WIB

Bekerja Sama dengan RMI NU dan PC LKNU Mojokerto, PP Tahfidz Al Izzah Gelar Vaksinasi Covid-19

Trawas, NU Online Mojokerto – Pondok Pesantren Tahfidz Al Izzah bekerja sama dengan Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) NU dan PC LKNU menggelar “Vaksinasi Santri”, pada hari Rabu (29/09/2021) dalam rangka mendukung program pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 terutama pada anak usia 12-17 tahun.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini bertempat di Kantor MA Program Tahfidz Al Izzah. Lebih dari 80 santri berusia 12-20 tahun menerima vaksin Covid-19. Vaksinasi Covid-19 disambut antusias oleh orang tua dari masing-masing santri. Vaksinasi juga diikuti oleh 20 tenaga pendidik di lingkungan pesantren yang belum melaksanakan vaksinasi.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan dan mempercepat program vaksinasi nasional. Selain itu, kebutuhan vaksin untuk keamanan, kesehatan santri, dan kebutuhan surat keterangan vaksin yang termasuk dalam persyaratan administrasi.

Baca Juga:  PR Muslimat Penanggungan Gelar Pengajian Umum Undang Kyai Kerah Sakti

Gus Ahmad Muhammad Aditya selaku pengasuh sekaligus Kepala Madrasah Tsanawiyah Al Izzah mengaku turut senang dengan adanya program vaksinasi ini,

“Saya turut senang dengan adanya program vaksinasi santri dan juga berterimakasih kepada Nahdlatul Ulama serta RMI NU dan PC LKNU yang telah menyelenggarakan acara seperti ini, sehingga santri di pondok pesantren juga dapat merasakan vaksinasi” Tutur Gus Ahmad.

Salah satu santri juga bersyukur dengan adanya program vaksinasi pesantren, ia bangga sebagai santri menjadi prioritas pemerintah dalam program vaksinasi ini sehingga tanpa keluar lingkungan pesantren bisa melaksanakan vaksin.

Baca Juga:  MWC NU Trawas Gelar Musyker Perdana

“Saya bersyukur dengan adanya program vaksinasi di Pondok Pesantren sebagai santri saya bersyukur bisa merasakan vaksin tanpa keluar lingkungan pondok. Semoga dengan vaksin ini dapat menjadi ikhtiar batin untuk mencegah dari Covid-19,” ucap Nisa Wahyu salah satu santri PP. Tahfidz Al Izaah.

Gus Ahmad, selaku pengasuh Pondok Pesantren Al Izzah berharap semoga kegiatan seperti ini bisa berlangsung secara berkelanjutan karena dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat dan juga santri dan bisa menjalin komunikasi yang baik antara LKNU dengan lembaga masyarakat seperti pondok pesantren karena sangat bermanfaat bagi pondok pesantren dan juga santri.

Kontributor : LTN NU Trawas

Share :

Baca Juga

MWC NU

Tingkatkan Tekad Dalam Berkhidmah, Pengurus MWC NU Bangsal Lakukan Ziarah Muassis NU

Warta

Pengabdian Banser Jaga Keamanan Ngaji Rutinan Jumat KH. Khusein Ilyas

Warta

Giat Remaja Masjid Raden Fatah Trowulan Peringati Maulud Nabi Muhamad dan Hari Santri

GP Ansor NU

Innalillahi, Senior Banser Ngoro Meninggal Dunia

Warta

Lontong Sayur Mojosari, Makanan Khas Untuk Pejuang Melawan Penjajah

Warta

Pembagian SHU Sakinah ke-2 Kepada Ranting NU se-Kemlagi

Warta

Optimalisasi Program Kerja, MWC NU Kutorejo Lakukan Koordinasi Gabungan

Warta

LAZISNU Mojosari Santuni Anak Yatim Desa Seduri