Home / GP Ansor NU / Warta

Rabu, 8 Desember 2021 - 04:42 WIB

Bantu Korban Semeru, Ansor Jetis Galang Dana

Jetis, NU Online Mojokerto — Beberapa hari yang lalu, tepatnya Sabtu (04/12/2021) telah terjadi erupsi gunung Semeru, yang mengakibatkan banyaknya rumah warga, jalan, dan lain-lain mengalami kerusakan di sekitar lereng gunung Semeru yang berlokasi di Pronojiwo – Lumajang.

Secara berduyun-duyun aksi kemanusiaan datang silih berganti dari berbagai aspek dan elemen masyarakat. Tak terkecuali dari organisasi Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Gerakan secara masif dilakukan di berbagai kota di seluruh Indonesia.

Ansor Kabupaten Mojokerto pun tak ketinggalan. Ditengah kesibukan menjelang Konfercab, Ketua GP Ansor PC Kabupaten Mojokerto, Ali Muhammad Nasih (Gus Ali) mampu menggerakkan PAC Se-Kabupaten Mojokerto untuk mulai melakukan aksi nyata melalui intruksi lewat smartphone.

Seperti yang dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Jetis, seusai menerima intruksi, semua anggota bahu membahu melakukan aksi penggalangan dana. Aksi dilakukan dibeberapa titik dalam kurun waktu yang berbeda-beda.

Baca Juga:  PAC GP. Ansor Puri Gelar Rapat Koordinasi di Villa Fresh Green Trawas

Terpantau Hingga Selasa (07/12/21) aksi penggalangan dana untuk korban erupsi semeru masih terus dilakukan. Ada anggota yang langsung turun ke jalan, mendatangi jamaah saat acara-acara keagamaan, hingga melakukan aksi bawah tanah jemput bola mendatangi para anggota dan dermawan yang dipandang mampu untuk memberikan bantuan.

Baca Juga:  Lazisnu MWCNU Jetis Semarakkan Diklat Tilawah Al Qur'an dengan Santunan Anak Yatim

Abah Alim, selaku koordinator aksi peduli semeru mengatakan, rencananya jika sudah terkumpul akan ada perwakilan anggota yang dikirimkan langsung ke lokasi untuk meninjau sekaligus menyerahkan bantuan yang sudah dikumpulkan.

“Insya Allah besok, saya dan beberapa rekan dari PAC lain akan berangkat langsung ke lokasi, nanti akan bergabung dengan Ansor dan Banser dari Kota-kota lain dilokasi. kalau memang tenaga saya masih dibutuhkan saya siap memeras keringat saya hingga situasi dirasa sudah kondusif dan aman.” Terangnya.

Pewarta : Any

 

 

 

Share :

Baca Juga

Warta

Peresmian Kantor Ranting NU Kedungmaling, KH. Nurul Huda: Tempat Bertukarnya ide dan Gagasan

Warta

Sosok Istiqomah dalam Berorganisasi, Kader IPNU Mojosari Wafat

Warta

Arion Ludong Ikrarkan Syahadat dihadapan KH. Abd. Adzim Alwi

Warta

Peringati Isro Miroj, Warga Kutogirang Hadirkan KH. Khusein Ilyas

MWC NU

Meriahkan Harlah ke-99, MWC NU Kutorejo Gelar Lomba Ala Pesantren

Warta

Gelar Pelatihan Jurnalistik, MTS Pancasila Gondang Undang Ketua PC. LTN NU Kab. Mojokerto

Warta

MWCNU Pacet Sukses Gelar Rangkaian Acara Hari Santri

Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKKNU)

Terapkan Program Tenaga Kerja Mandiri, LKKNU Kab. Mojokerto Memperoleh Kunjungan PB. LKKNU