Yayasan Kopi Gladak Gandeng LAZISNU MWC NU Jetis dalam Acara Bukber dan Santunan

Jetis, NU Online Mojokerto – Yayasan yaa Hayyu yaa Qoyyum Kopi Gladak atau lebih di kenal dengan yayasan kopi gladak yang berada di Dusun Balongsono, Desa Canggu. Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh (LAZISNU) MWC NU Jetis Mojokerto mengadakan acara buka puasa bersama dan mengkhitankan serta menyantuni yatim piatu, dhuafa pada hari minggu (10/04/2022) di yayasan Kopi Gladak.

 

Kegiatan yang di hadiri oleh pengurus, jamaah , donatur Kopi Gladak, pengurus LAZISNU MWC NU Jetis serta warga sekitar yayasan semua di perkiraan yang hadir berjumlah sekitar 250 jamaah di mulai sekitar pukul 16.10 WIB dengan mendahulukan mengkhitan anak dari keluarga tidak mampu dan lanjutkan santunan yatim piatu, dhuafa di iringi sholawat Mahalul Qiyam yang di pimpin oleh Gus Alim Kopi Gladak.

 

Ada yang istimewa pada acara ini karena pada saat pembacaan doa di pimpin oleh pengurus yayasan Kopi Gladak yaitu Bapak Marno yang berada di dekat makam nabi MUHAMMAD saw masjid nabawi kota Madinah secara online, beliau sedang melakukan perjalanan umroh beserta istrinya (Ibu Siti Juliatin), Ibu Osni (ibunda Gus alim Kopi Gladak), Ibu Hindun (ibunda Gus supangat Kopi Gladak) yang membuat para jamaah sangat terharu bahkan sampai meneteskan air mata.

 

Gus Alim Kopi Gladak selaku ketua yayasan menyatakan acara rutin buber amanah dari Gus Dian Mas’ud saat ini memang sengaja meminta kepada bapak Marno untuk memimpin doa dari madinah secara online di acara kali ini karena beliau adalah pengurus Kopi Gladak yang saat ini berada di makam Nabi Muhammad SAW tempat yang mustajabah untuk mendoakan jamaah yang hadir juga seluruh ahli kubur dari pengurus, jamaah, donatur khususon kepada guru besar Kopi Gladak Mbah Suwarno yang saat ini adalah 40 hari kewafatannya.

 

Beliau juga menjelaskan terkait kerja samanya dengan LAZISNU MWC NU Jetis bertujuan untuk selalu bersinergi dengan lembaga organisasi NU tersebut karena banyak progam yang searah dalam segi sosial dan kemanusiaan.

 

Ustadz Mahmud Bukhori S. Pd.I selaku ketua LAZISNU membenarkan perihal tersebut dan kerja sama antara yayasan Kopi Gladak dan LAZISNU tidak hanya acara saat ini saja karena sudah sangat sering dan berharap kedepan bisa teros bersinergi.

 

“Kerja sama antara yayasan Kopi Gladak dan LAZISNU tidak hanya saat ini karena sudah sering kami lakukan dan kedepan akan teros berusaha untuk bersinergi,” kata Ustadz Mahmud.

 

Kontributor Dikin LTN NU Jetis.

Related Posts

NU Online Mojokerto