Banser Husada (BASADA) Kabupaten Mojokerto Berwisata Religi Ke Makam Waliyulloh

NU Online Mojokerto – Satuan khusus Banser husada, Satuan khusus Banser lalu lintas, biro Banser tanggap bencana dan team intruktur Banser kabupaten Mojokerto melaksanakan ziaroh makam waliyulloh jawa timur dengan harapan bisa mendapatkan berkah dan menjaga kekompakan dalam berorganisasi pada Ahad (23/01/2022).

 

Rombongan Banser yang berjumlah sekitar 40 personil itu berangkat sekitar pukul 07:00wib tujuan awal ke makam syech jumadil kubro di lanjutkan ke makam sunan Derajat dan mampir ke pantai delegan, setelah nyantai sebentar sambil menikmati semilirnya angin laut rombongan melanjutkan ke makam sunan Giri di gresik dan makam sunan Ampel di surabaya.

 

Wakasatkorcab sahabat Shokhib menerangkan bahwa kegiatan ini awalnya hanya di ikuti oleh Banser Husada (BASADA) namun dari satsus Balantas, biro Bagana, team intruktur banyak ikut bergabung.

 

Beliau juga menjelaskan anggota yang ikut acara wisata riligi ini masih sebagian tidak semuanya karena masih banyak anggota yang tidak bisa ikut karena kesibukannya masih masing tapi dengan adanya kegiatan ini bisa menunjukan kekompakan anggota Banser kabupaten Mojokerto dan mudah mudahan kedepan Banser kabupaten mojokerto semakin kompak dalam melaksanakan tugas organisasi.

 

Sabarudin selaku Kasatsus basada pc kab mojokerto menginformasikan tujuan basada adakan wisata religi adalah untuk mempererat tali silaturrohim di antara satsus dan anggota dengan pimpinan, yunior dengan senior dan juga untuk mningkatkn sepiritual yang benar benar bisa mencetak karakter jiwa Banser kususnya basada ihlas yg bisa mmbawa manfaat untuk semua, selain itu juga bertujuan agar basada semakin kompak solid serta berkometmen mandiri dalam mnjalankn tugas tugas di satsus.

 

Beliau juga menharapkan dengan berkah wisata religi kali ini mudah mudahan Basada kedepannya semakin bermanfaat, istiqomah dalam menjalankan tugasnya sebagai satuan khusus dan semoga agenda wisata religi ini bisa jadi agenda tahunan di satsus Basada.

 

Kontributor : Dikin LTN NU Jetis

Related Posts

NU Online Mojokerto