Bagikan Takjil ke Pengguna Jalan, Bentuk Syiar Islam Ala Pelajar NU Balongwono di Bulan Ramadhan

Trowulan, NU Online Mojokerto – 

Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Balongwono turut berbagi takjil buka puasa, Kamis (29/4). Pembagian takjil berlangsung di depan SD Negeri Balongwono, Trowulan.

Ketua PR IPNU Balongwono, Imam Qhowarizmi menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk saling berbagi di bulan suci Ramadhan. PR IPNU IPPNU Balongwono membagikan ratusan takjil yang dilakukan di satu titik, Jumat (28/4). Di mana berada pada Jalan Sidokerto Desa Balongwono (Depan SDN Balongwono), Kecamatan Trowulan.

Imam sapaaan akrabnya mengatakan, acara ini dibuat untuk mempererat tali silaturahmi satu sama lain, juga sebagai amalan sedekah dan berjuang di jalan yang diridhoi oleh Allah.

Ia juga mengapresiasi rekan-rekanita yang antuasis dalam kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar. “Saya senang sekali dapat melaksanakan acara ini dengan lancar, dan sangat bangga dengan semua rekan rekanita atas bantuan dan kerjasamanya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dirinya juga berharap di tahun yang akan datang mampu lebih semangat lagi untuk mengadakan berkumpulnya seluruh rekan rekanita, demi mempererat tali silaturahmi.

Pendanaan untuk kegiatan bagi takjil gratis merupakan hasil dari galang donasi yang dilakukan selama seminggu, terhitung mulai tanggal 20 hingga 27 April 2022.

Pembagian takjil gratis kali ini diakhiri dengan buka bersama, turut dihadiri oleh Ibu Puji Wahyu Ningsih, S.Kom selaku Kepala Desa Balongwono, juga kepala dusun setempat.

Kontributor: Irma Nur Hidayah

Editor: Wahyu T. O.

Related Posts

NU Online Mojokerto