Api Unggun Meriahkan Malam Keakraban PAC IPNU IPPNU Kutorejo

Kutorejo, NU Online Mojokerto – Usai pelaksanaan berbagai kegiatan yang digelar di siang-sore hari ketika kegiatan pelantikan dan rapat kerja (raker) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kutorejo, Sabtu malam (22/01/22) panitia menggelar malam keakraban (Makrab).

 

Kegiatan tersebut bertempat di Villa Green Piece, Pacet, Mojokerto. Kegiatan Pelantikan, Raker, Upgrading, dan Makrab tersebut diikuti oleh 80 peserta yang merupakan pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kutorejo dan delegasi dari Pimpinan Ranting (PR) di Kecamatan Kutorejo.

 

Malam keakraban tersebut dimeriahkan dengan penyalaan api unggun. Sebelum acara Makrab berlangsung ada Upgrading Pengurus. Dalam Upgrading Pengurus tersebut mendatangkan 2 pemateri hebat yaitu Mas Shofiyuddin dan Mas Hanif Bisri.

 

“Tujuan dari Upgrading tersebut adalah untuk menyemangati, dan memberikan motivasi kepada kader-kader PAC IPNU IPPNU Kutorejo dan bagaimana 2 tahun kedepan PAC IPNU IPPNU Kutorejo dapat berjalan dan bergerak maju,” terang Ketua PAC IPPNU Kutorejo Islakhul Alvita.

 

Tepat pukul 00.00 WIB semua pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kutorejo berkumpul di halaman luar dan membentuk barisan melingkar yang besar sambil menikmati kehangatan api unggun sembari berbaur dalam satu kebersamaan.

 

Setelah api unggun yang terbuat dari Kayu bakar setinggi 2 meter tersebut dinyalakan, para pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kutorejo berkesempatan untuk menampilkan bakat seni dari masing-masing departemen secara bergantian, mulai dari seni tari, seni banjari, puisi hingga drama.

 

Terpantau untuk penampilan bakat seni didominasi dengan bernyanyi bersama. Suara merdu bersahut-sahutan sembari diiringi oleh petikan gitar pada setiap nada yang dipetik dari dawai senar Komandan DKAC CBP Kutorejo Fery Dwi Sukamto.

 

“Ada beberapa yang tidak menampilkan pensi, mungkin karena sudah mulai capek. Jadi banyak yang lebih ikut dan suka menyanyi bersama karena juga lebih simpel,” ungkap Lakhul.

 

Tujuan dari Makrab adalah untuk mengakrabkan dan mengenalkan anggota satu sama lain karena banyak pengurus PAC yang baru, untuk kepengurusan kemarin sudah banyak yang demisioner. Keefektifan dan efisiensi baik dari segi waktu dan budget juga menjadi pertimbangan.

 

“Harapanku semoga setelah diadakannya acara makrab, bisa saling terjalin tali persaudaraan yang kuat, mengenal satu sama lain. Kalau mereka kenal semua kan enak, mereka jadi nyaman dalam organisasi, serta semoga istiqomah dengan apa yang sudah diucapkan pada ikrar pelantikan. Karena itu tanggung jawab kita,” harapnya.

 

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin

Related Posts

NU Online Mojokerto