Antusiasme Tinggi, ISHARI NU Trowulan Meriahkan Haul ke-28 Musholla Baitul Mukhlisin

Trowulan, NU Online Mojokerto – 

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Seni Hadrah Indonesia (ISHARI) Nahdlatul Ulama Trowulan laksanakan rutinan latihan dan Haul ke-28 Musholla Baitul Mukhlisin, bertempat di Musholla baitul Mukhlisin Dusun Tegalan Desa Trowulan Kecamatan Trowulan, Rabu Malam (23/03/2022).

 

Kegiatan yang rutin digelar oleh PAC ISHARI NU Trowulan untuk melaksanakan latihan dan pembacaan shalawat di berbagai Musholla di wilayah Desa Trowulan. Kegiatan rutinan hari rabu kemarin (23/03/2022), bersamaan dengan acara haul ke-28 dari Musholla Baitul Mukhlisin. Warga Dusun tegalan yang sangat mengandrugi Hadrah terlihat meramaikan jalannya kegiatan. Setiap tempat yang disediakan penuh sesak oleh kehadiran tim ISHARI dari berbagai wilayah di Desa Trowulan.

 

Acara dimulai dari pukul 20.00-22.00 WIB. Kegiatan ini meliputi khotmil quran, kirim doa untuk leluhur dan ahli kubur warga sekitar, dan terakhir diisi dengan kegiatan inti hadrah.

 

Haul ke-28 ini sangat menarik dengan sebuah cerita dari ketua takmir Musholla yakni Pak Kasri. Pak Kasri telah menjadi takmir sejak Musholla didirikan tahun 1994 hingga saat ini. Beliau menyampaikan bahwasannya warga Dusun Tegalan sangat senang akan kegiatan ISHARI NU.

 

Beliau mempunyai sifat yang ringan tangan dalam mengurus musholla, sehingga tetap terus dipercaya mengurus musholla. “Apabila ada kegiatan ISHARI NU, masyarakat tidak banyak ‘ngene dan ngunu’ (banyak alasan), dan langsung berangkat serta kompak untuk hadir dalam setiap kegiatan,” Ucap pria umur 56 tahun ini.

 

Kontributor : Moch. Taufiq Zulmanarif (LTN NU Trowulan)

Editor: Wahyu T. O.

Related Posts

NU Online Mojokerto