Home / Warta

Kamis, 4 November 2021 - 15:19 WIB

Anggota DPRD Jatim Serap Aspirasi IPPNU Kabupaten Mojokerto

Sooko, NU Online Mojokerto – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur Fraksi PKB , Ahmad Athoillah menyapa IPPNU Mojokerto dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat atau reses III di tahun 2021 pada Rabu (03/11/2021).

 

Kegiatan berpusat di MI Bustanul Ulum, Desa Modongan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto dan di ikuti oleh perwakilan kader IPPNU dari Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) dan Pimpinan Komisariat (PK) se-Kabupaten Mojokerto.

 

Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Mojokerto, Abdul Hakim menuturkan, kesempatan ini sangat langka karena memang di Daerah Pemilihan (Dapil) 10, dengan penduduk kurang lebih dua juta Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hanya ada 8 perwakilan.

Baca Juga:  Bekerja Sama Dengan LAZISNU Pacet, MI Hasyim Asyari Laksanakan Zakat Fitrah

 

“Kita benar-benar memanfaatkan dalam reses III ini dengan adanya tantangan zaman, mungkin kalian punya harapan atau usulan di tahun 2021 selagi bertemu dengan Gus Ali,” katanya.

 

Dalam sambutan Gus Ali sapaan akrab anggota DPRD Provinsi Jatim Ahmad Athoillah berharap kepada rekanita IPPNU Mojokerto untuk membuat karya tulis yang isinya adalah sejarah berdirinya desa atau pondok di pimpinan ranting desa masing-masing karena menurut survey yang ada, saat ini banyak sejarah yang dilupakan.

 

“Nanti jurinya banyak dari alumni-alumni IPPNU yang ahli di bidang penjurian. Kalau sudah selesai kalian kumpulkan jadi satu, tolong dicetak menjadi buku nanti saya siap mencetak. Kalian jual belikan dengan bentuknya ya seperti buku sejarah umumnya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Lestarikan Tradisi Pesantren, Ranting NU Japan Raya Gelar Musyawarah Fathul Qorib

 

Lebih lanjut, jadi ketika purna masa IPPNU ada kenang-kenangan buku sejarah ini, sangat membanggakan tentunya. Tidak hanya di baca oleh IPPNU saja, tapi juga masyarakat Mojokerto kalangan luas bisa membacanya.

 

Setelah sambutan dilanjutkan dengan sesi penyampaian aspirasi, masukan, dan kritikan dari tiga rekanita IPPNU. Penyampaian pertanyaan pertama datang dari kader IPPNU Jatirejo, disusul penyampaian pertanyaan kedua dari kader IPPNU Trowulan, dan ditutup penyampaian  ketiga berupa masukan dari Kader IPPNU Mojosari.

 

Pada pukul 12.00 WIB acara telah usai dan ditutup dengan do’a lalu dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

 

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin

Share :

Baca Juga

Fatayat NU

Matangkan Program Pada Rapat Kerja, PAC Fatayat NU Pacet Gelar Rapat Pra Raker

Warta

PAC GP. Ansor Kecamatan Mojosari Gelar Tasyakuran Usai Terima Bantuan Mobil Operasional

Warta

Melirik Semangat dan Kekompakan PAC Pagar Nusa Mojosari Dalam Mengawal Iring-iringan Kirab Panji NU

Warta

Sah, PC JQHNU Bermitra Tahfizh Dengan Kemenag

Warta

Jaring Kader, PAC IPNU-IPPNU Jetis Gelar Makesta Jilid III

Warta

SARASEHAN PENDIDIKAN NASIONAL DAN RAPAT KERJA NASIONAL IV PERSATUAN GURU NAHDLATUL ULAMA

Warta

Gelar Lailatul Ijtima’, MWCNU Bangsal Hadirkan Gus Falaqul Alam

Warta

Musyawarah Kerja Pertama MWCNU Gedeg, Rois Harapkan Pengurus NU Ikhlas dan Istiqomah Dalam Berkhidmah