Haul ke 37 Mbah Kiai Ilyas Dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur

Haul ke 37 Mbah Kiai Ilyas Dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur

NU Online Mojokerto РHaul ke-37 Mbah Kiai Ilyas digelar di Kediaman KH. Khusein Ilyas, Desa Karangnongko, Kecamatan Sooko pada Kamis malam (25/11/21). Haul digelar secara online dan offline.

 

Tampak hadir dalam peringatan haul tersebut, Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. Emil Dardak, Dr. KH. Syukron Jazilan, KH. Maksum Maulani, KH. Hambali, dan beberapa tamu undangan serta masyarakat sekitar.

 

Mewakili tuan rumah, Dr. H. Emil Dardak menyampaikan ucapan terima kasih kepada KH. Khusein Ilyas yang telah mempercayakan sambutan atas nama tuan rumah.

 

Selanjutnya, Dr. H. Emil Dardak menyampaikan bahwa acara haul merupakan kegiatan yang baik untuk meneladani para Masyayikh khususnya Mbah Ilyas. Karenanya ia mendukung diselenggarakannya haul haul Kiai Kiai lainnya. Lebih lebih dengan alternatif model haul seperti haulnya Mbah Kiai Ilyas. Yakni secara online dan offline.

 

“Dengan model haul ini, bisa dicontoh haul haul lainnya” terangnya.

 

Acara dilanjutkan dengan pembacaan tahlil oleh Dr. KH. Syukron Djazilan. Dan kemudian mauidoh hasanah oleh KH. Hambali. Dalam mauidoh hasanahnya KH. Hambali menjelaskan tentang keutamaan memiliki amal yang ikhlas. Dengan keikhlasan maka akan ditata kehidupannya oleh Allah.

 

Acara ditutup dengan doa oleh KH. Maksum Maulani.