Akhirnya H. Sampirno Terpilih Menjadi Ketua MWCNU Kecamatan Sooko Periode 2021/2026

Akhirnya H. Sampirno Terpilih Menjadi Ketua MWCNU Kecamatan Sooko Periode 2021/2026

NU Online Mojokerto – Setelah menyelesaikan seluruh rangkaian acara, Konferensi MWCNU Kecamatan Sooko yang dilaksanakan pada Ahad (31/10) akhirnya memilih Ketua MWCNU Kecamatan Sooko periode 2021/2026.

Dari tahap penjaringan, terpilih bakal calon H. Abdurrahman memperoleh 11 suara. Sedangkan  H. Sampirno, memperoleh 20 suara.

Berdasarkan Tata Tertib, maka kedua Calon harus menyatakan kesediaannya. Usai kedua Calon menyatakan kesediaannya, maka tahap berikutnya memperoleh restu dari Rais MWCNU Sooko terpilih.

Berdasarkan keputusan KH. Makmun AR, merujuk rekomendasi Tim Ahwa, akhirnya memutuskan bahwa H. Sampirno yang dipilih menjadi Ketua MWCNU Kecamatan Sooko periode 2021/2026.

Untuk diketahui, H. Sampirno merupakan warga Dusun Daleman RT. 06, RW 06 Desa Japan Kecamatan Sooko. Ia lahir pada tanggal 19 September 1970.

Pengalaman di organisasi NU, menjadi Ketua Ranting NU Daleman Japan 2012 sampai sekarang, dan Wakil Ketua MWCNU Sooko 2016 sampai 31 Oktober 2021.

Selain di NU, H. Sampirno juga merupakan Ketua Takmir Masjid Tiban dari tahun 2010 hingga sekarang.

Ia juga, hingga kini, masih tercatat sebagai Sekertaris Satpol PP. Kabupaten Mojokerto.

Saat ditemui oleh tim NU Online Mojokerto, H. Sampirno menyatakan, setelah dilantik, akan segera melakukan penataan intern MWCNU Sooko. Semua elemen akan dirangkul, termasuk dari unsur pengurus lama. Ia ingin pengurus di periodenya, memiliki semangat yang segar untuk bergerak bersama sama membangun organisasi.

“Banyak anak anak muda yang ingin berkiprah. Begitupun juga dengan alumni PKPNU, tetapi belum memperoleh wadah. Nanti akan kita rangkul semua. Termasuk juga pengurus yang lama. Saya ingin semua bisa bersama sama membangun MWCNU Sooko ini” terangnya.