Akhiri Bazar Ramadhan, Warga Claket Kukuhkan Masjid Baitul Muttaqin Sebagai Masjid Jami’ Desa Claket

Pacet, NU Online Mojokerto – 

Setelah satu pekan penuh masyarakat Desa Claket meramaikan Bazar Ramadhan, kini kegiatan tersebut ditutup dengan peringatan Nuzulul Qur’an. Peringatan ini diselenggarakan di Masjid Baitul Muttaqin Desa Claket, Senin (18/04) malam.

 

Acara dimulai sesaat setelah shalat tarawih berjamaah. Sebelumnya, telah dilaksanakan khotmil Qur’an dari pagi hingga sore hari. Dari informasi yang telah dihimpun oleh tim NU Online Mojokerto, dalam acara ini juga diadakan pelantikan pengurus takmir sekaligus pengukuhan Masjid Baitul Muttaqin sebagai Masjid Jami’ Desa Claket.

 

Peringatan Nuzulul Qur’an ini terselenggara berkat kerja sama antar elemen masyarakat. Di antaranya pengurus takmir Masjid, pemerintah desa, tokoh masyarakat dan pemuda setempat. Terselenggaranya acara ini bertujuan, “Mencari berkah bulan Ramadhan serta mendapatkan pahala berlipat ganda di malam nuzulul qur’an”, kata H. Yusuf, selaku ketua Takmir Masjid Baitul Muttaqin.

 

Sejalan dengan itu, pengurus takmir berharap selalu mendapatkan keberkahan, khususnya di bulan suci Ramadhan ini. Serta mengetahui pentingnya memuliakan malam Nuzulul Qur’an dan mendapat berkah dari Allah melalui malam lailatul qadar.

 

Acara ini didukung oleh remaja Masjid Baitul Muttaqin, Lembaga dan Banom Ranting NU Claket, serta warga desa setempat. Juga dihadiri oleh Kepala Desa Claket Umbar Mulyadi, Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto KH. Abdul Adzim Alwy, Rois Syuriah MWC NU Pacet KH. Abdul Jamil, serta tokoh agama dan pemerintah desa Claket.

 

Kontributor: Afif – LTN NU Pacet

Editor: Wahyu T. O.

Related Posts

NU Online Mojokerto