Ahad Pertama Februari, PC LDNU Kabupaten Mojokerto Gelar Ngaji Ahadan di Desa Banyulegi Dawarblandong

Dawarblandong, NU Online Mojokerto – Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Mojokerto menggelar Pengajian Ahadan pada Ahad (06/02/2022) di Masjid Baitul Huda, Dusun Glagah, Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto.

 

Hadir dalam acara tersebut oleh Pengurus MWCNU Kecamatan Dawarblandong, Badan Otonom (Banom) dan Lembaga NU, panitia kegiatan, takmir masjid, jamaah Ahadan dari MWC NU se-Kabupaten Mojokerto dan masyarakat setempat.

 

Kegiatan Ngaji Ahadan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dibuka dengan pembacaan tahlil kirim do’a kemudian dilanjutkan dengan mahalul qiyam, sambutan-sambutan dan disusul acara inti yaitu pembacaan kitab oleh beberapa Kiai.

 

“Untuk LDNU Dawarblandong ada kegiatan “Jimat” Ngaji Jum’at, kalau di LDNU ada “Jihad” Ngaji Ahad. Akhir bulan Desember 2021 kegiatan Jihad di Dawarblandong, awal bulan Februari Jihad lagi di Dawarblandong. Alhamdulillah,” ungkap H. M. Sofwan S. Ag Ketua MWCNU Dawarblandong.

 

Beliau juga mengatakan jangan merasa bangga dengan amal ibadah yang telah kita kerjakan, tapi berdo’alah agar meninggal dalam keadaan khusnul khatimah.

 

“Melalui Pengajian Ahadan LDNU semoga kita bisa diakui menjadi santri KH. Hasyim Asy’ari. Kalau kita ngurip-nguripi NU pasti akan mendapatkan barokah,” tambahnya.

 

Ketua Ranting NU Desa Banyulegi juga mengucapkan terima kasih kepada jama’ah Ngaji Ahadan karena telah hadir di Masjid Baitul Huda.

 

“Matur suwon sanget sampun ngerawuhi Ngaji Ahadan. Pangapunten sanget masalah panggenan. Ngumumaken beaken pingin berobat atau punya penyakit monggo saget ke pengobatan gratis yang diadakan oleh Sahabat Basada (Banser Husada),” terang Ketua Ranting NU Desa Banyulegi dalam sambutannya.

 

Kontributor : Mila Agustin

Related Posts

NU Online Mojokerto