Home / Warta

Jumat, 22 Oktober 2021 - 07:03 WIB

Upacara Hari Santri, Banser All Out Menjadi Petugas Upacara

NU Online Mojokerto –  Peringatan Hari Santri PCNU Kabupaten Mojokerto pada tanggal 22 Oktober 2021 tahun ini tidak bisa dilepaskan dari peran Banser. Banser pada upacara peringatan Hari Santri tahun ini bertugas sebagai Pemimpin Upacara dan pemimpin pleton.

Pemimpin upacara tahun ini diamanatkan kepada komandan Bambang. Dan untuk pemimpin Pleton, Banser menurunkan 18 anggotanya.

Sepanjang upacara, peserta upacara tampil disiplin mengikuti rangkaian acara demi acara. Termasuk saat Inspektur Upacara memberikan sambutannya.

Yang bertindak sebagai inspektur upacara tahun ini ketua PCNU Kabupaten Mojokerto yakni KH. Abd. Adzim Alawi.

Baca Juga:  Peringati Harlah Ansor ke-87, PAC GP. Ansor Ngoro Bagikan Takjil

Dalam amanat upacaranya KH. Abd. Adzim Alwi berpesan bahwasanya warga Nahdliyin harus ingat jasa Presiden Republik Indonesia, yaitu Joko widodo, dalam Kepresnya, bahwa tanggal 22 Oktober ditetapkan sebagai hari santri nasional.

“Dengan ditetapkannya hari santri, tentunya kita harus bangga dan berbesar hati semoga para muassis Nahdlotul ulama’ bisa tersenyum melihat penghormatan kita dalam hari santri kali ini” terangnya.

“Kementrian Agama pada hari santri tahun ini mengambil tema ” SANTRI SIAGA JIWA RAGA” ini sesuai maqolah Haqul hukama’ bahwasanya santri itu ada lima huruf yakni SIN, NUN, TA’, RO’ dan YA’, ini merupakan simbol rukun Islam, maka tentunya kita sebagai santri sudah sepakat untuk siap manjaga keselamatan dan menjaga persatuan NKRI yang kita cintai ini” imbuhnya.

Baca Juga:  Terakhir, MWCNU Jatirejo Bersama Forkopimcam Jatirejo Akhiri Safari Ramadhan 1443 H

Setelah upacara Hari Santri Nasional selesai, Banser melanjutkan kegiatannya dengan Kirab Bendera Panji Banser untuk mengenang resolusi jihad para pahlawan yang dimulai dari halaman kantor PCNU Mojokerto menuju kantor PWNU Jawa timur yang dilakukan oleh para anggota perwakilan provost Banser se -Jawa timur. (Hasan-ngoro)

Share :

Baca Juga

IPNU

CBP KPP Mojokerto Turut Terlibat PAM Pengamanan Bersama Relawan NU di Pacet

Warta

Persiapan Gugah Sahur, Pengurus Masjid Nurul Iman dan Banser Lebak Jabung Membuat Alat Patrol Tradisional

Warta

Talkshow Inspiratif, Gus Zulfi Berikan 3 Pesan Kepada Pelajar NU

Warta

Songoan Rijalul Ansor Kecamatan Puri, Kades Balongmojo: Ini Adalah 4 Sehat 5 Sempurna Versi kami

Warta

Memperingati Maulud Nabi dan Hari Santri, PKPT IPNU IPPNU IAI Uluwiyah Menebar Kebahagiaan Bersama Anak Yatim Piatu Tarbiyatul Aitam

Warta

Rayakan Harlah IPNU, PAC IPNU-IPPNU Jatirejo Adakan Pelatihan Fotografi

Warta

Akhirnya H. Sampirno Terpilih Menjadi Ketua MWCNU Kecamatan Sooko Periode 2021/2026

Warta

ISHARI Anak Cabang Mojosari Tampil Memukau di Haul KH. Ali Said Munajat ke-10