Tumbuhkan Kader Berjiwa Sosial Tinggi, DKAC CBP KPP Mojosari Gelar RTL 1 Diklatama

Mojosari, NU Online Mojokerto – Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Mojosari baru saja rampung menggelar Rencana Tindak Lanjut (RTL) Pendidikan dan Latihan Pertama (Diklatama) 1 pada pekan lalu.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan DKC CBP KPP Kabupaten Mojokerto, Divisi Diklat CBP KPP Kabupaten Mojokerto, peserta Diklatama DKAC CBP KPP Mojosari, Komandan dan anggota DKAC CBP KPP Mojosari, dan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Mojosari.

 

Kegiatan dimulai pada pukul 10.00 WIB dan diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Yalal Wathon, Mars IPNU IPPNU, lalu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan ditutup dengan do’a.

 

Setelah acara pembukaan masuklah ke kegiatan inti yaitu pelaksanaan RTL 1 Diklatama DKAC CBP KPP Mojosari. Adapun rangkaian kegiatan inti adalah presentasi CBP KPP, menghafal mars CBP KPP dan praktek PPGD.

 

Presentasi CBP KPP dan menghafal mars CBP KPP dimulai pada pukul 10.30 WIB, satu persatu peserta maju kedepan, dan dinilai langsung oleh Komandan DKC CBP KPP Mojosari dan Divisi Diklat.

 

“Dalam CBP KPP harus kita ingat ada tiga pantangan. Pantangannya yaitu mengatakan Saya tidak tahu, Saya tidak bisa, Jangan saya yang lain saja,” tegas Ndan Iif sapaan akrab Komandan DKC KPP Mojokerto.

 

“Kegiatan hari ini adalah RTL pertama untuk komandan CBP KPP yang baru dikukuhkan. Momen ini menjadi sarana untuk menambah wawasan dan ilmu terutama dalam hal PPGD,” terang Raflianzilal Nabil Komandan DKAC CBP Mojosari.

 

“Semoga dengan diadakannya RTL 1 Diklatama ini Alumni Diklatama CBP KPP Mojosari dapat lebih peduli terhadap sesama, dan tidak panik saat menemukan korban kecelakaan, mereka juga diharapkan menjadi pelajar muda Nahdlatul Ulama yang berjiwa sosial, dan tentunya memiliki militansi yang tinggi dalam berkhidmah di NU,” pungkasnya.

 

Pewarta : Mila Agustin

Related Posts

NU Online Mojokerto