Tumbuhkan Jiwa Sosial, PSNU Pagar Nusa Kecamatan Kemlagi Bagikan Takjil Gratis

Kemlagi, NU Online Mojokerto – 

Tepat didepan Gedung MWCNU Kecamatan Kemlagi, nampak para kader Pagar Nusa sedang membagikan takjil gratis kepada masyarakat yang melintasi jalan raya Kemlagi, Ahad (17/04) sore. Dalam kegiatan ini tampak kekompakkan dan kesolidan para pesilat muda NU yang tanpa malu membagikan makanan ringan dan minuman kepada para pengendara yang melintasi kawasan jalan raya Kemlagi pada sore hari sekitar pukul 16.00 WIB hingga selesai.

 

Bagi-bagi takjil ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial, agar para anggota Pagar Nusa lebih memiliki rasa kemanusian terlebih dibulan ramadhan. Selain itu, hal ini semata-mata untuk mencari keberkahan bulan suci ramadhan.

 

Kegiatan ini juga diapresiasi oleh masyarakat sekitar, terbukti dengan adanya pembagian takjil ini, para masyarakat menjadi lebih segan dengan para anggota Pagar Nusa yang notabennya hampir setiap minggu menggelar latihan di gedung MWCNU Kemlagi.

 

Salah satu warga mengatakan, “Pagar Nusa adalah wadah para pesilat NU yang dekat dengan masyarakat, memiliki sopan santun dan rasa sosial yang tinggi, pengawal para Kiai, semoga kegiatan semacam ini terus bisa terlaksana disetiap tahunnya,” Ujar salah satu warga sekitar MWCNU Kemlagi.

 

Kontributor: Aris – LTN NU Kemlagi

Related Posts

NU Online Mojokerto