Sinergitas Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Acara Rutin Lailatul Ijtima’ MWC NU Kecamatan Bangsal

Bangsal, NU Online Mojokerto – MWC NU Kecamatan Bangsal menggelar rutinan bulanan Lailatul Ijtima’ di Masjid Nurul Fauzan, Dusun Talok, Desa Salen pada Senin (17/01) malam.

 

Acara rutin yang digelar setiap bulan ini, memiliki rangkaian acara yang dimulai sejak pagi, mulai dari Khotmil Qur’an di beberapa Majelis di Desa Salen dan acara inti dimulai setelah sholat isya’.

 

Pada acara inti, seluruh warga Nahdliyyin dan sekitarnya berkumpul menjadi satu untuk mengikuti kajian kitab Safinatun Najah dan beberapa sambutan dari jajaran pengurus harian MWC NU serta tokoh masyarakat yang hadir pada acara tersebut.

 

Seperti pada malam hari ini, Bapak Camat Bangsal Sugeng Nuriyadi dan Bapak Lurah Desa Salen Suyanto FA., S.H. bisa ikut serta hadir dalam acara tersebut. Yang mana dari kedua tokoh tersebut, bisa menyampaikan secara langsung program-program yang diutamakan saat ini.

 

Dengan mengucap puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas terselenggaranya acara Lailatul Ijtima’ di Desa Salen dengan harapan akan menambah keimanan serta keberkahan untuk seluruh warga Desa, Bapak Lurah menyampaikan apresiasinya kepada seluruh warga Desa Salen yang selama ini dikenal dengan warga yang Rojiun, khususnya dari Dusun Talok.

 

Beliau juga menyampaikan aspirasi masyarakat Dusun Talok untuk pembangunan jalan Dusun yang saat ini dalam kondisi kurang baik serta mengharap kesadaran masyarakat jika setiap program membutuhkan proses yang perlu dilalui.

 

Senada dengan Bapak Lurah, Bapak Camat juga menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Lailatul Ijtima’ ini dan beliau juga berharap bisa menghadiri setiap acara yang rutin digelar setiap bulan ini.

 

Pada kesempatan kali ini, beliau menegaskan perlunya terus menjaga prokes dan waspada terhadap penyebaran penyakit demam berdarah yang saat ini sedang mulai melanda.

 

Menanggapi aspirasi masyarakat Dusun Talok yang disampaikan oleh Bapak Lurah, Bapak Camat menjanjikan InsyaAllah dalam masa jabatan Bapak Lurah, jalan Desa seluruh Dusun Talok pasti akan diperbarui.

 

“Maaf, sudah ditutup tapi saya masih lupa, ketika saya lewat jalannya masih rusak. Kata Pak Kades, Pak niki ini jalannya rusak, bagaimana harus dapat BK. InsyaAllah pemikiran Pak Kades ini sama dengan saya, nanti tiap tahun ada kemajuan pembangunan di wilayah Salen dan Kalo saya di wilayah Bangsal sedikit-sedikit sambil bergilir ua Pak Kades, InsyaAllah dalam enam tahun tuntas semakin bagus” ujar Bapak Camat dalam sambutannya.

 

Acara tersebut berjalan dengan lancar yang dihadiri Abah Lukman selaku Ketua MWC NU Bangsal beserta seluruh jajaran MWC NU Kecamatan Bangsal, Yai Adhim Alwi Selaku Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto, Bapak Camat Sugeng Nuriyadi, dan Bapak Lurah Desa Salen Suyanto FA. SH. Serta diakhiri dengan do’a yang dipimpin langsung oleh Kh. Ishlahuddin.

 

Kontributor : LTN Bangsal

Related Posts

NU Online Mojokerto