Home / Agenda / Warta

Minggu, 3 Juli 2022 - 04:03 WIB

Sinau Wakaf, PCNU Mojokerto Silaturahmi ke PCNU Banyuwangi 

Banyuwangi, NU online Mojokerto – 

Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Mojokerto menyambung silaturahmi ke PCNU Banyuwangi dalam rangka sinau bareng tentang percepatan 1000 wakaf di Kabupaten Mojokerto, pada Sabtu (2/7) yang bertempat di Gedung PCNU Banyuwangi.

Dalam rangka untuk mencapai percepatan program wakaf di Kabupaten Mojokerto, seluruh jajaran pengurus harian, lembaga, dan satgas wakaf dari setiap MWCNU yang dipimpin langsung oleh KH. Jamzuri Syarif selaku Syuriah dan KH. Abdul Adzim Alwi selaku Ketua Tanfidziah, berangkat ke PCNU Banyuwangi untuk Sinau Wakaf.

Dengan memperhatikan pentingnya program wakaf ini, rombongan dari PCNU Kabupaten Mojokerto berangkat mulai tanggal 1 Juli untuk bisa tiba dengan tepat waktu di Kantor PC NU Banyuwangi, yang acaranya akan dimulai sekitar jam 09.00 pagi.

Baca Juga:  Banser Husada (BASADA) Kabupaten Mojokerto Berwisata Religi Ke Makam Waliyulloh

Rombongan dari PC Mojokerto tiba di Kantor PCNU Banyuwangi sekitar satu jam sebelum acara dimulai yang disambut langsung oleh Ketua PCNU Banyuwangi KH. Moh. Ali Makki Zaini, beserta seluruh jajarannya.

Setelah ramah tamah, acarapun dimulai oleh KH. Moh. Ali Makki Zaini yang kemudian dilanjutkan oleh Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto KH. Abdul Adzim Alwi yang menjelaskan maksud dan tujuan dari rombongan untuk hadir di PCNU Banyuwangi.

KH. Abdul Adhim Alawi menjelaskan sekilas tentang beberapa program di PCNU Kabupaten Mojokerto yang sudah berjalan, dan menjelaskan tentang beberapa program yang perlu sinau lagi dari PCNU Banyuwangi yang telah berhasil melaksanakannya, seperti Program Wakaf.

Baca Juga:  PAC IPNU IPPNU Mojosari Dan Banjari Asshuffah al-Munawaroh Gelar Sholawat Bersama

Untuk menjelaskan tentang pencapaian program wakaf yang berhasil tersebut, Ketua PCNU Banyuwangi KH. Moh. Ali Makki Zaini menghadirkan langsung seluruh anggota yang fokus dalam program tersebut, seperti Ka. Kemenag Situbondo yang dulu menjabat sebagai Ka. Kemenag Banyuwangi KH. Slamet, Perwakilan dari BPN KH. Faizin, dan Koordinator Satgas PCNU Banyuwangi Gus Qosim.

Pertemuan yang berlangsung kurang lebih 4 jam tersebut berlangsung dengan sangat gayeng, dan seluruh rombongan dari PCNU Kabupaten Mojokerto nampak terlihat sangat puas dengan setiap jawaban yang telah diberikan oleh seluruh anggota PCNU Banyuwangi yang fokus di program perwakafan.

Kontributor: Nasrul

Share :

Baca Juga

Warta

Sambut Ramadhan, LAZISNU Mojosari Santuni Anak Yatim Kelurahan Sarirejo

Warta

PAC IPNU IPPNU Gedeg Gelar Makesta dan LDKS Perdana

Warta

Sembari Kukuhkan JRA Gondang, JRA Kab. Mojokerto Gelar Rukyah Aswaja

Warta

Awali Program Organisasi Penggerak, PC Pergunu Kabupaten Mojokerto Gelar Tes Berbasis Learning Management System

Warta

Songsong UAMNU, LP. Ma’arif Gelar Bimtek Proktor Tingkat MI

Warta

Syiarkan Islam, Takmir Masjid At Taqwa Lebak Jabung Adakan Ngaji Kitab Usfurriyah

Warta

Kirab Panji NU, Ketua MWCNU Gedeg, “Kami Sangat Mengapresiasi Kegiatan Ini”

Warta

Semarakkan Ramadhan, PAC IPNU IPPNU Pacet Gelar Ngaji Takjil