Semarak Peringatan Maulid Nabi Muhammad, PR Jatijejer Gelar Lomba Tingkat TPQ dan SD

Semarak Peringatan Maulid Nabi Muhammad, PR Jatijejer Gelar Lomba Tingkat TPQ dan SD

Trawas, NU Online Mojokerto – Pada momen Maulid Nabi Muhammad yang membahagiakan ini tentunya sangat pantas untuk disambut dengan acara yang bahagia pula. Inilah yang tercermin dari para pengurus Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Jatijejer.

 

PR IPNU IPPNU Jatijejer menyemarakkan maulid Nabi Muhammad SAW dengan menggelar beberapa perlombaan tingkat TPQ dan SD atau MI sederajat pada tanggal 03-09 November 2021 bertempat di Balai Desa Jatijejer, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Beberapa lomba yang dipertandingkan yakni seperti lomba puisi, lomba adzan, lomba pidacil, lomba tartil, dan lomba menyanyikan lagu religi.

 

Kegiatan ini dibagi menjadi beberapa tahap. Tahap pertama yakni pada tanggal 03-04 November 2021 yang merupakan tahap kualifikasi. Dilanjutkan dengan tahap kedua yakni pada tanggal 06 November 2021 yang merupakan tahap eliminasi. Dan diakhiri dengan tahap yang ketiga yakni pada tanggal 9 November 2021 yang merupakan tahap pengumuman juara.

 

Banyak anak-anak serta orang tua sangat antusias dengan adanya kegiatan ini. Hal ini dapat terlihat dari banyaknya peserta yang hadir pada kegiatan tersebut.

 

Wahyu Abdul Khabib selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi.

 

“Saya merasa bangga, senang dan tentu saja terharu karena saya tidak menyangka adik-adik begitu excited untuk mengikuti kegiatan ini dan juga kami mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat sekitar hal itu membuat kami semakin bersemangat dalam membuat program-program yang positif ke depannya,” ujarnya.

 

Pihaknya juga berterima kasih kepada para partisipan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini terima kasih karena telah membantu pihak panitia untuk mensukseskan acara. Beliau berharap agar kegiatan seperti ini tetap rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan konsepsi yang semakin bagus tertata dan semakin meriah.

 

Kontributor : Dwi Ninik dan Wahyu Tasya