Semarak ISHARI Warnai Harlah 99 NU MWC NU Kutorejo

Kutorejo, NU Online Mojokerto –

Serangkaian kegiatan dalam rangka Harlah 99 Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kutorejo terlaksana dengan lancar. Menuju puncak acara, Senin (21/03/2022), panitia penyelenggara mengagendakan Lailatul Hadrah Ikatan Seni Hadrah Indonesia (ISHARI) NU dengan menghadirkan 700 jamaah ISHARI se-Kabupaten Mojokerto yang diselanggarakan di Pondok Pesantren Al-Hidayah Desa Simbaringin Kecamatan Kutorejo.

Acara dimulai setelah Isya’ pukul 19.00 hingga 00.30, dengan pembacaan Sholawat Nabi diiringi hadrah yang dibawakan langsung dari setiap kelompok anggota secara bergiliran.

Imam Ghozali sebagai Ketua panitia Harlah 99 NU Kutorejo mengutarakan saat dimintai informasi oleh jurnalis LTN Kutorejo terkait dengan penyelenggaraan acara tersebut bahwa kegiatan ini dibuat untuk menyemarakkan kembali seni hadrah ISHARI yang merupakan seni hadrah asli Nusantara di wilayah Kutorejo khususnya dan Mojokerto secara umumnya.

“Kami (panitia penyelenggara) berkeinginan agar ISHARI ini semarak kembali di Kutorejo khususnya dan Mojokerto secara umum, karena ini merupakan seni asli nusantara, Indonesia”, ungkapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa peserta yang hadir merupakan perwakilan dari wilayah terdekat dari Kecamatan Kutorejo.

“Peserta yang hadir itu dari sekitar wilayah Kutorejo, ada yang dari Dlanggu, Trawas, Pacet, Pungging dan lainnya”, tegasnya.

Kontributor: Harir – Kutorejo

Related Posts

NU Online Mojokerto