Semarak Hari Santri Nasional 2021, PC IPNU IPPNU Mojokerto Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah

Semarak Hari Santri Nasional 2021, PC IPNU IPPNU Mojokerto Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah

NU Online Mojokerto – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) mengadakan lomba karya tulis ilmiah (LKTI) dalam rangka peringatan hari santri nasional (HSN) 2021 pada Sabtu (23/10/2021 bertempat di gedung balai latihan kerja (BLK) PCNU Kabupaten Mojokerto.

 

Dari 14 PAC IPNU IPPNU se-Kabupaten Mojokerto, diambil 5 PAC IPNU IPPNU yang terbaik untuk lanjut ke tahap presentasi. Dalam tahap presentasi PAC IPNU IPPNU Ngoro, Dlanggu, Sooko, Gondang, dan PKPT IKHAC memaparkan hasil karya tulis ilmiah yang telah mereka buat di depan dewan juri.

 

Acara dimulai pada pukul 16.30 WIB dan dibuka oleh Tasya Wahyu Octavisani selaku penanggung jawab lomba karya tulis ilmiah. Setelahnya dilanjutkan dengan penampilan presentasi karya tulis ilmiah dari PKPT IKHAC, lalu disusul oleh PAC IPNU IPPNU Gondang, Sooko, Dlanggu, dan Ngoro.

 

Tema yang diusung adalah menelisik jejak perjuangan para kyai dan berdirinya pondok pesantren. Waktu yang diberikan untuk presentasi adalah 10 menit dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab 5 menit.

 

Abah Falahudin juri lomba karya tulis ilmiah berharap semoga kedepannya lomba karya tulis ilmiah ini dapat berkelanjutan dan istiqomah.

 

“Semoga kedepannya lomba karya tulis ilmiah ini dapat berkelanjutan dan istiqomah diadakan, tidak sekedar event saja, karena lomba LKTI ini sangat bagus dan pastinya banyak benefit yang didapatkan oleh peserta LTKI dan masyarakat nantinya,” ungkap Abah Falahudin.

 

Untuk tindak lanjutnya karya tulis ilmiah yang telah dikumpulkan ke panitia akan dibukukan dan direvisi kembali.

 

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin