Satu Komando, CBP KPP Mojokerto Ikuti Apel Sapa Kader

Kutorejo, NU Online Mojokerto – Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) Dan Korp Pelajar Putri (KPP) Kabupaten Mojokerto menggelar apel sapa kader CBP KPP se-Kabupaten Mojokerto pada Ahad (16/01/2022) bertempat di Lapangan Kutorejo, utara SMAN 1 Kutorejo.

 

Untuk diketahui pada hari tersebut CBP KPP Kabupaten Mojokerto memiliki 4 agenda, diantaranya yaitu pengawalan penutupan Latin Latpel PC IPNU IPPNU Kabupaten Mojokerto, Latihan bersama Relawan LPBI NU, pengawalan acara pelantikan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Gondang, dan Apel Sapa Kader.

 

Susunan Kegiatan Apel sapa dimulai dengan geladi bersih yang dimulai pukul 08.00 WIB , kemudian pada pukul 08.15 WIB kegiatan pembukaan Apel Sapa dimulai. Dalam apel sapa tersebut kurang lebih dihadiri oleh 40 anggota CBP KPP se-Kabupaten Mojokerto dan anggota IPNU IPPNU Kecamatan Kutorejo.

 

Hadir dalam apel tersebut Ketua PC IPNU Kabupaten Mojokerto Bagus Sulaiman, Komandan DKC CBP Kabupaten Mojokerto Aqib Sa’dillah, dan anggota dari DKPT CBP KPP IKHAC, DKAC CBP KPP Mojosari, Pungging, Kutorejo, Jatirejo, dan Dlanggu.

 

Kegiatan apel tersebut dilaksanakan secara berkelanjutan setiap satu bulan sekali kemudian dilanjutkan dengan sesi pemberian materi dan turun ke bawah (turba) dari para komandan (sebutan untuk kader CBP KPP, red) DKC Mojokerto ke wilayah-wilayah DKAC di Kabupaten Mojokerto yang menjadi tempat penyelenggaraan apel.

 

“Tujuan kegiatan adalah mempermudah koordinasi antara DKC yang berkedudukan di kabupaten dengan Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) yang berkedudukan di 18 kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Mojokerto,” kata Aqib Komandan DKC CBP Mojokerto.

 

Ndan Aqib menjelaskan bahwa kegiatan apel tersebut untuk mempermudah komunikasi dan koordinasi serta juga untuk mengetahui kendala yang dihadapi di DKAC masing-masing.

 

Kontributor : Mila Agustin

Related Posts

NU Online Mojokerto