Sambut Ramadhan, Angkring Ijo Gelar Khotmil Qur’an 13 Majelis

Dawarblandong, NU Online Mojokerto – Menjelang Ramadhan, Komunitas Angkring Ijo di bawah asuhan Gus Fiyan menggelar Khotmil Al Qur’an 13 Majelis di Mushola dan Masjid sekitar Dusun Gangsir, Desa Cinandang, Kecamatan Dawar Blandong pada Rabu (30/03/2022).

 

Tampak hadir 41 Hafidz dari berbagai komunitas, anggota Rijalul Ansor Kabupaten Mojokerto, para santri Angkring Ijo serta undangan dan warga sekitar.

 

Acara dimulai pada pukul 06.30 WIB dengan diawali pembacaan Rotibul Haddad, dilanjut dengan pembacaan Al Qur’an hingga pukul 13.00 WIB. Selanjutnya dibacakan tahlil dan doa.

 

Menurut Gus Fiyan acara ini akan dilanjutkan hingga malam hari. Pada malam hari akan digelar pengajian umum dengan menghadirkan KH. Abdul Jalil Umar dari Lamongan dan KH. Syafi Ashadi Ismail dari Mojokerto.

 

Acara ini digelar dalam rangka penutupan Rutinan khotmil Qur’an Sabtu Kliwon yang digelar di Angkring Ijo. Untuk diketahui, Angkring Ijo setiap Sabtu Kliwon menggelar acara rutin Khotmil Qur’an yang pembacanya dari berbagai komunitas hafidz di Mojokerto. Biasanya komunitas pecinta Al Qur’an ini, dijadwal secara bergiliran.

 

Selain penutupan Rutinan menjelang Ramadhan, acara ini, menurut Gus Fiyan juga merupakan wujud syukur telah diberi kesempatan oleh Allah berupa kesehatan dan kesempatan memasuki bulan ramadhan.

 

“Tujuan diselenggarakan acara ini yakni sebagai bentuk luapan rasa bahagia diberi kesehatan dan kesempatan memasuki bulan ramadhan sekaligus berharap ahli kubur dan leluhur menikmati kebahagian dengan hadiah Khotmil Qur’an,” terang Gus Fiyan yang akrab dipanggil dengan sebutan Makelar NU.

Related Posts

NU Online Mojokerto