Saling Sinergi, Banser Trawas Turut amankan Pengajian

Trawas, NU Online Mojokerto – 

Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Gerakan Pemuda (Ansor) Kecamatan Trawas turut mengamankan pengajian Gus Muwafiq dalam rangka Trawas Heritage Festival Peringatan Hari Air Sedunia yang diadakan oleh Komunitas Wisata Trawas (Kowitra), Rabu (23/3) siang.

 

Acara yang dihelat di Halaman Paseban Agung Desa Trawas dihadiri oleh Wakil Bupati Mojokerto H. Agus Muhammad Al Barra, Lc., M.Hum, KH. Agus Muwafiq dari Yogyakarta, Ketua Rijalul Ansor Kabupaten Mojokerto H. Agus Ainul Mubarok, Forkopimcam Trawas, Kepala Desa Trawas, Segenap Asosiasi Wisata Trawas, Pengurus MWCNU Kecamatan Trawas, Ketua PC Fatayat Kabupaten Mojokerto Ning Itha Nur Syamsiyah, S.Pd., Ketua PAC Fatayat NU Trawas Bu Nyai Munti’, Ketua PAC Muslimat NU Trawas Hj. Nur Hayati, S.Pd., Ketua PAC GP Ansor Trawas Syamsul Arifin, S.Pd.I., beserta masyarakat kecamatan Trawas.

 

Sebanyak 30 personel Banser Trawas dikerahkan untuk mengamankan jalannya acara. Meskipun acara sempat molor selama ±3 jam, tidak menyurutkan Banser Trawas dalam melaksanakan tugasnya.

 

Supriyadi selaku Sekretaris Markas (Setma) mengungkapkan sudah seharusnya (kewajiban) Banser untuk mengawal kiai yang hadir di Kecamatan Trawas, guna menjaga ketertiban dan ketentraman jalannya acara, serta guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

 

“Sebagai Banser yang siap sedia, sudah sepatutnya kita mengawal dan memberikan keamanan pada kiai,” tuturnya.

 

Ia juga menambahkan bahwa selain memberikan keamanan pada kiai, pada pam pengamanan ini sekaligus ngalap barokah kiai.

 

“Selain mengamankan, kita juga ngalap barokah dari para kiai,” pungkasnya.

 

Supriyadi juga menuturkan keterlibatan Banser dalam acara besar seperti ini, mampu menunjukkan eksistensi Banser dan kualitas Banser di Trawas.

 

Pewarta: Wahyu Tasya

Related Posts

NU Online Mojokerto