Saling Sinergi Antar Banom, PR IPNU IPPNU Pungging Resmi Dilantik

Pungging, NU Online Mojokerto – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) hari ini, Selasa (01/02) resmi berdiri di Desa Pungging Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto setelah pembacaan pembaiatan pelantikan.

Berdirinya ranting IPNU IPPNU di desa Pugging, diinisiasi oleh para sahabat Ansor dan Fatayat serta Muslimat Desa Pungging yang berkeinginan untuk menyebarluaskan ke-NU-an, dan kini telah berbuah manis dengan lahirnya IPNU IPPNU Desa Pungging ini

Pelantikan yang berpusat di Masjid Baitul Mustaqim Desa Pungging dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Diawali dengan pembukaan, pembacaan baiat oleh PC IPNU Kabupaten Mojokerto yang dilantik oleh rekan Yus Sahril dan rekan Taufiq Zulmanarif  sedangkan IPPNU dilantik oleh PAC IPPNU Kecamatan Pungging dan berlangsung dengan khidmat. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, yakni dari Rois Syuriyah MWCNU Pungging, Kepala Desa dan PC IPPNU, serta ketua IPNU Desa Pungging.

Rekan Taufiq Zulmanarif, selaku perwakilan PC IPNU Kabupaten Mojokerto berpesan kepada seluruh anggota ranting untuk berjuang menyebarkan ajaran ahlussunah waljamaah. “Saya harap untuk semua rekan dan rekanita untuk aktif ikut kegiatan IPNU IPPNU dan kegiatan NU di desanya karena banyaknya anak muda sekarang yang terjerumus dalam kegiatan negatif.” harapnya.

Sejalan dengan itu, Khurrotul Azizah Ketua PC IPPNU Kabupaten Mojokerto juga menyampaikan agar IPNU IPPNU yang baru dilantik tetap kompak dan istiqomah. “Saya harap IPNU IPPNU di Desa Pungging bisa kompak dan istiqomah serta terus ditingkatkan.” Tegasnya.

Ketua Fatayat Desa Pungging berharap agar nantinya IPNU IPPNU menjadi generasi penerus Nahdlatul Ulama. “Harapannya dengan berdirinya IPNU IPPNU Desa Pungging ini akan muncul kader penerus Nahdlatul Ulama yang hebat di masa depan dengan dimulai dari IPNU IPPNU ini.” jelasnya.

Aris Arianto, selaku Ketua IPNU ranting Pungging berkata bawa akan berusaha secara maksimal agar IPNU IPPNU semakin maju di Desa Pungging  “Dua tahun yang akan kami lalui semoga diberikan kekuatan dan bisa mengajak kader agar satu visi di IPNU IPPNU” harapnya.

Pewarta: Khakim A.

Related Posts

NU Online Mojokerto