Home / MWC NU / Warta

Jumat, 22 April 2022 - 14:58 WIB

Safari Ramadhan Sukses, MWC NU Pacet Adakan Syukuran dengan Buka Bersama

Pacet, NU Online Mojokerto –

Pengajian Rutin Jumat Pon kini berbeda (22/04). Pasalnya dibarengi dengan kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Safari Ramadhan dan Buka Bersama Pengurus, yang pelaksanaannya dimulai pada pukul 15.45 WIB.

Diawali dengan pengajian rutin Jumat Pon yang dinahkodai langsung oleh Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) MWC NU Pacet, Nur Khozin. Kali ini, pengajian membahas tentang keutamaan puasa bulan Ramadhan.

Setelah pengajian Jumat Pon, acara dilanjutkan dengan evaluasi pelaksanaan Safari Ramadhan 1443 H. Yang mana pelaksanaannya berada di 20 titik lokasi. Dari 20 titik lokasi dilaksanakan dalam waktu 2 hari. Untuk pengurus NU yang terjun ke masing-masing lokasi dibagi dalam 10 tim.

Baca Juga:  Terakhir, PAC Muslimat dan Fatayat NU Jatirejo Tutup Giat Safari Ramadhan di Lebak Jabung

Evaluasi ini dipimpin langsung oleh Ketua MWC NU Pacet Bapak Agus Santoso. Beliau berterima kasih kepada seluruh pihak yang ikut terlibat di Safari Ramadhan 1443 H ini, “Saya atas nama MWC NU bersyukur atas kekompakan tim Safari Ramadhan tahun ini,” syukurnya.

Selain Ketua MWC NU Pacet, Gus Khotibul Umam, selaku Katib Syuriah MWC NU Pacet turut mengapresiasi pelaksanaan Safari Ramadhan tahun ini, “Alhamdulillah Lancar, harapan di tahun depan ada yang diberikan kepada ranting tuan rumah sebagai oleh-oleh ketika ke lokasi safari ramadan,” tuturnya.

Baca Juga:  Bertajuk Bintang dan Gegap Gempita Petasan, 200 Santri TPQ Darussalam dan Madin Al Husaini Pacet Gelar Takbir Keliling 

Adapun yang masih menjadi kendala dari Safari Ramadhan tahun ini adalah kurangnya keikutsertaan pemuda di lokasi setempat. Pasalnya, mayoritas adalah usia bapak-bapak dan para sesepuh kampung. Ditambah dengan tim dari MWC NU yang turut memenuhi lokasi. Hal ini menjadi catatan khusus bagi KH. Khoirul Anam, salah satu Syuriah MWC NU Pacet. “Saya berharap ada kajian pemantapan keaswajaan di tingkat ranting NU terutama pada generasi muda,” pesannya.

Karena kelak para pemuda lah yang menjadi penerus estafet perjuangan Nahdlatul Ulama selanjutnya.

Kontributor: Afif, LTN NU Pacet

Editor: Wahyu T. O.

Share :

Baca Juga

MWC NU

MWC NU Bangsal Gelar Cangkru’an Bareng di Anak Ranting

Warta

Takmir Masjid Ar Rahman Semarakkan Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H

Warta

Kurangi Penyebaran Covid-19, Pemerintah Melalui Yayasan Al Hikmah Salurkan Bantuan ke 91 Pesantren se-Mojokerto

Warta

Lomba Foto Kreatif Kembali di Gelar Oleh PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kemlagi

Warta

Peringati Maulid Nabi, Warga Sooko Hadirkan Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto

Warta

Gandeng OPOP, Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur Gelar Workshop Standarisasi Koperasi Pesantren di Wisata Desa Mojokerto

Warta

Camat Puri Apresiasi Gelar Doa Bersama dan Silaturahmi Sholawat PAC IPNU IPPNU Kecamatan Puri

Warta

Lakukan Turba Ke Ranting Kumitir, MWC NU Jatirejo Sosialisasikan Program Kemandirian Umat