Safari Ramadhan, MWC NU Pacet Santuni Anak Yatim dan Dhuafa Kemiri

Pacet, NU Online Mojokerto – 

Bulan puasa merupakan bulan menebar kasih sayang. Kondisi ini diwujudkan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pacet dengan salah satu programnya yaitu Safari Ramadhan, kali ini  safari ramadhan berkunjung ke Masjid Baitul Muttaqin pada Senin (11/04/2022). Masjid ini terletak di Dusun Kemiri, Desa Kemiri Kecamatan Pacet.

Acara dimulai pukul 18.40 WIB dan diawali oleh sambutan Ketua Ranting NU Desa Kemiri, Bapak Nur Ali. Beliau mengucapkan terima kasih atas silaturahmi safari Ramadhan di Masjid Baitul Muttaqin dan harapannya kegiatan ini bisa diagendakan setiap tahun. Beliau juga meminta maaf jika ada kekurangan ketika menjamu tamu safari ramadhan.

Acara dilanjutkan oleh Bapak Amirul Mu’minin selaku narasumber dari MWCNU Pacet. Beliau memberikan edukasi tentang program Lazisnu yaitu BMT. Harapannya masyarakat bisa lebih paham dan bisa bekerja sama dengan lazisnu demi kemaslahatan umat. Tidak lupa dalam kesempatan ini terdapat tausiah dari KH. Syaifudin Zuhri. Beliau memaparkan keutamaan dan tujuan puasa Ramadhan, manfaat apa saja yang didapatkan ketika seseorang mau menjalankan puasa di bulan Ramadhan.

Safari Ramadhan di masjid ini dihadiri oleh kurang lebih 100 orang dan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. Acara juga diselingi dengan santunan ke beberapa anak yatim dan kaum dhuafa di Desa Kemiri. Turut hadir pada kesempatan ini perwakilan sahabat Ansor Ranting Kemiri, Perwakilan Lazisnu Pacet, dan perwakilan anggota PAC IPNU-IPPNU Pacet.

Harapannya dengan adanya agenda ini silaturrahmi antar Pengurus MWC NU Pacet dengan warga Desa Kemiri bisa terus berjalan dan ke depan bisa saling bersinergi untuk mewujudkan eksistensi budaya ataupun amaliyah-amaliyah NU di Kecamatan Pacet.

Kontributor: Ryan, LTN NU Pacet

Related Posts

NU Online Mojokerto