Safari Ramadhan Hari Pertama Menjadi Wujud Kebersamaan MWCNU Jatirejo Bersama FORKOMPINCAM Jatirejo

Jatirejo, NU Online Mojokerto – Kegiatan rutin tahunan MWCNU Jatirejo dibulan suci ramadhan yaitu safari ramadhan di 5 ranting bergantian. Pada pertama ini bertempat dimasjid Nurul Islam Desa Sumengko, Kecamatan Jatirejo. Jajaran pengurus atau rombongan hadir pada pukul 18.30 WIB (07/04/2022). Sebelum kegiatan beliau-beliau melaksanakan sholat isya’ dan tarawih dimasjid tersebut.

 

Turut mengikuti juga forkompincam Jatirejo yang hadir hampir bersamaan dengan jajaran pengurus/rombongan mwcnu Jatirejo di masjid Nurul Islam Sumengko. Setelah sholat isya’ dan tarawih selesai acara dibuka dengan seremonial yang dilanjut dengan sambutan-sambutan. Acara safari ramadhan berlangsung santai dan juga berdialog antara ranting dengan MWCNU .

 

“Program sertifikat wakaf gratis PHPNU dan BPN dalam rangka penyelamatan aset-aset NU, diharapkan semua aset NU yang ada diranting bisa segera didata dan disertifikatkan dengan nadhir BHPNU, bagi nadhir perorangan yang sudah meninggal bisa diganti dengan BHPNU dan cukup surat kematian dai kepala desa,” ujar H. Ahmad Mansur, S Pd. saat memberikan sambutan.

 

Beliau juga mengenalkan BMT yang sudah ada di MWCNU Jatirejo dan mudah-mudahan bisa sukses serta tak lupa fasilitas kesehatan satu-satunya yang mempunyai layanan kesehatan dinaungan PC NU Kabupaten Mojokerto.

 

Kapolsek Jatirejo memberikan pesan juga himbauan kepada masyarakat sekitar untuk tetap waspada terhadap ketertiban dan kriminalitas yang ada disekitar, dan apalagi mendekati lebaran rawan dengan pencurian.

 

Bapak camat Jatirejo Harfendi Setiyapraja SSTP.Msi menambahkan untuk tetap patuhi protokol kesehatan karena pandemi belum usai.

 

Acara ditutup dengan santunan oleh Lazisnu kepada 10 orang duafa yang berupa uang tunai dan sembako. Setelahnya diakhiri dengan pembacaan do’a oleh rois KH. Drs. Moh Sholeh.

 

Kontributor LTN NU Jatirejo : Sanghadi

Related Posts

NU Online Mojokerto