Home / GP Ansor NU

Sabtu, 2 Juli 2022 - 14:12 WIB

Rutinan Majelis Dzikir dan Sholawat, Ansor Jetis Adakan Bakti Sosial Pengecekan dan Terapi Kesehatan

Jetis, NU Online Mojokerto – 

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jetis bersama Rijalul Ansor dalam acara Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) mengadakan Bakti Sosial Pengecekan dan Terapi Kesehatan pada hari Kamis (30/06/2022) yang bertempat di Mushola Miftahus Salam Dusun Kedung Gagak Desa Mlirip Kecamatan Jetis.

Kegiatan ini ditujukan dengan harapan masyarakat mengetahui bahwa Ansor tidak hanya melakukan kegiatan keagamaan saja tetapi ada kegiatan kegiatan sosial.

Acara yang dimulai setelah sholat dhuhur dan dijadwalkan selesai pada waktu sholat ashar, molor hingga jam 16.00 WIB dikarenakan antusias warga yang hadir untuk melakukan pengecekan kesehatan dan ikut terapi. Sebanyak 61 orang mengikuti giat ini, padahal dari tim kesehatan dan terapis hanya berjumlah 8 orang, meliputi 1 orang dari tim medis, 1 orang tim rukyah, 2 orang tim akupuntur dan gurah, dan 4 orang tim bekam.

Baca Juga:  Satkorcab Banser Kabupaten Mojokerto Turut Andil Dalam Pengamanan Acara Pembukaan Ngaji Rutinan Romo Kiai Khusain Ilyas

Ketua PAC GP Ansor Jetis Gus Ibnu Qohar menginformasikan bahwa tujuan dari baksos kali ini adalah untuk mempromosikan GP Ansor kepada masyarakat luas bahwa Ansor tidak hanya kegiatan keagamaan saja, seperti ngaji dan sholawat, tapi juga ada kegiatan sosial yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. “Karena prinsip pemuda Ansor, sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya,” ungkapnya.

Beliau juga berharap semoga melalui baksos ini masyarakat lebih mendukung setiap kegiatan GP Ansor dan memberi support kepada anak dan saudaranya untuk masuk ke GP Ansor.

Shotiun Nedi saputra, S.Kep., Ns., C.H., C.Ht., C.RM., C.HCc selaku koordinator baksos menyatakan setelah melakukan pemeriksaan ada beberapa warga yang tensinya tinggi dan ada yang gulanya juga tinggi, beliau mengimbau kepada warga yang tensi dan gulanya tinggi supaya melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin atau chek up berkala untuk menghindari terjadinya penyakit tidak menular seperti diabet, darah tinggi, jantung, stroke, dll.

Baca Juga:  Gus Barra Akhirnya Buka Suara Terkait Polemik Kepengurusan GP Ansor Kabupaten Mojokerto

Karsim merupakan salah satu warga yang mengikuti pengecekan dan terapi bekam karena mengalami nyeri pada kaki. Dirinya mengucapkan terima kasih karena setelah di bekam merasa langsung ada perubahan yang baik pada gerak kakinya.

Pria 60 tahun tersebut juga berharap kegiatan seperti ini kalau bisa disosialisasikan kepada warga biar banyak yang bisa mengikuti serta waktu pelaksanaan diperpanjang.

Kontributor : Dikin LTN NU Jetis.

Share :

Baca Juga

GP Ansor NU

Mokh. Yunus Sekretaris PC GP Ansor Kab.Mojokerto, Ucapkan Selamat Kepada Gus Yaqut Yang Mengemban Amanah Menjadi Menteri Agama

Fatayat NU

Harlah, Ini Pesan Abah Lukman Kepada Ansor dan Fatayat NU

GP Ansor NU

Tingkatkan Ilmu di Bidang Terapi, Basada PC Mojokerto Reuni se-Jatim

GP Ansor NU

Pesan Ketua PAC GP Ansor Puri di Acara NGOBAR: Keluar Barisan Lebih Baik Daripada Menjadi Benalu

GP Ansor NU

Pembukaan Rakercab III PC. GP. Ansor Kab. Mojokerto, Gus Ali Nasih: “Ansor Harus Terus Berkhidmat Untuk NKRI”

GP Ansor NU

Pesan Gus Ali Saat Lantik PAC GP. Ansor Kutorejo : “Ansor dan Banser Harus Faham Aturan”

GP Ansor NU

Ada Dorprize Hingga Rp 100.000 di Acara Majelis Dzikir dan Selawat Rijalul Ansor PAC GP Ansor Jetis

GP Ansor NU

PAC. Ansor Pungging bagi Handsanytizer dan Sabun Cuci Herbal ke Masjid dan Mushola