Resmikan Grab Opop Mart PP Amanatul Ummah, Begini Harapan Khofifah Indar Parwansah

Pacet, NU Online Mojokerto- Berbagai sektor terus digarap oleh PP. Amanatul Ummah. Mulai dari sektor pendidikan, sosial, ekonomi dan lain lain. Dalam bidang ekonomi, PP. Amanatul Ummah selain mendirikan usaha minuman dan makanan juga mendirikan usaha retail Opop Mart.

Pada Senin (11/04), Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansah meresmikan Opop Mart PP. Amanatul Ummah. Hadir dalam peresmian itu pengasu pesantren se Mojokerto, Komunitas Grab Jawa Timur, dan OPOP.

Acara dimulai dengan pengajian oleh KH. Asep Abdul Chalim, dilanjut buka bersama serta tarawih bersama, kemudian launching Grab Opop Mart.

Pada peremian Grab Opop ini, Uun Ainur Rofiq, Pengurus Komunitas Grab, menyampaikan kebahagiaannya karena disambut baik oleh pesantren,

“Pada malam ini saya disambut dengan baik, ini adalah program pertama di Indonesia usaha berbasis digital di pesantren. Semoga di bulan yang baik ini menjadi awal kesuksesan” terang Uun Ainur Rofiq.

Khofifah Indar Parawansah yang hadir bersama Emil Dardak malam itu menyampaikan kebahagiaannya pula bisa menyandingkan antara OPOP, Grab dan PP. Amanatul Ummah. Ia bercerita awal mula memperoleh masukan dari Profesor Muhammad Nuh dan Profesor Azhari di ITS untuk menciptakan ekosistem usaha tumbuh di pesantren. Maka kemudian lahirlah OPOP.

“saya berharap grab akan membantu proses penguatannya, bagaimana manajerial skill dari pengelolaan grab Opop mart ini bisa menjadi bagian dari upaya membangun ekosistem usaha” harapnya.

Khofifah berharap agar kerjasama Grab dan OPOP di Amanatul Umah bisa menjadi starting point’ untuk penguatan grab Opop ditempat lain,

” Oleh karena itu kepada Mas Uun saya minta tolong inisiasi pertama grab pop Mart yang di laksanakan di Amanatul Ummah akan menjadi bagian dari starting point kita untuk bisa memberikan penguatan dari grab Opop di tempat-tempat yang lain” lanjut Khofifah.

 

 

 

 

Related Posts

NU Online Mojokerto