Resmi Dilantik, PAC Fatayat NU Trawas Harap Miliki Kader Berkualitas dan Militan

Trawas, Nu Online Mojokerto — Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto menggelar pelantikan dan rapat kerja (Raker) 1 bertempat di Balai Desa Tamiajeng pada Ahad (13/2).

 

Nampak hadir dalam kegiatan ini Bapak Camat Trawas Sugondo, Kepala Desa Tamiajeng Warnoto, pengurus PC Fatayat NU Kabupaten Mojokerto, jajaran pengurus MWC NU Trawas, serta Banom setempat.

 

Bapak Sugondo selaku Camat Trawas mengajak seluruh warga Trawas untuk selalu menjaga kesehatan. “Karena wilayah Trawas saat ini sudah masuk pada level 2 maka dari itu marilah kita menjaga agar Trawas bisa kembali ke level 1. Agar tempat wisata kita bisa tetap dibuka dan bisa meningkatkan roda ekonomi di Kecamatan Trawas,” tuturnya.

 

Sejalan dengan sambutan Bapak Camat, Bapak Kepala Desa tamiajeng Bapak Warnoto juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan menjaga ukhuwah islamiyah. “Kita harus menjaga ukhuwah islamiyah, terutama bagi kaum perempuan apalagi Fatayat NU ini, yang sebagai ujung tombak untuk berkembangnya generasi masyarakat yang hebat serta berwawasan Ahlussunnah Wal jamaah. Bagi masyarakat yang belum vaksin agar melakukan vaksin karena Vaksin ini juga buat kesehatan kita sendiri,” ucapnya.

 

Ning Itha Nur Syamsiah, S.H.I selaku Ketua PC Fatayat NU Kabupaten mojokerto menyampaikan, kita sebagai wanita harus pandai mengatur waktu. Agar suami kita tidak sampai marah karena kita sendiri yang tidak bisa mengatur waktu. “Jadi sebisa mungkin sebelum kita berangkat organisasi khususnya Fatayat, pastikan keperluan suami dan anak di rumah terpenuhi dahulu. Dan saya yakin jika urusan rumah tangga beres pasti panjenengan semua ikut kegiatan Fatayat ini pasti dapat izin dari suami,” ucapnya.

 

“Sesuai dengan tema pelantikan pada hari ini yaitu ‘Menuju Terwujudnya Kader NU Yang Berintegritas Dan Militan’, saya yakin PAC Trawas ini menginginkan sebuah kader agar mempunyai sifat integritas yang kuat dan didukung dengan militan. Hal ini dapat diwujudkan sedari kecil, seperti kita sekolahkan anak-anak di sekolah Madrasah atau Ma’arif NU agar kedepannya menjadi generasi yang sholeh sholehah dan insyaallah akan menjadi anak yang sukses dunia akhirat,” pungkas ketua PC Fatayat.

 

Bu Nyai Muntik, selaku Ketua PAC Fatayat NU Trawas mengucapkan, terima kasih atas kedatangan PC Fatayat NU Kabupaten Mojokerto yang telah melantik PAC Fatayat Trawas. “Kami mohon bimbingannya dalam menjalankan roda organisasi ini. Kepada seluruh Ketua Ranting untuk menggerakkan anggotanya supaya bisa menghadiri acara Diba’ kubro, serta tidak lupa beliau juga mengajak untuk selalu rukun dan kompak supaya Fatayat di Kecamatan Trawas ini bisa semakin maju. amin ya robbal alamin,” harapnya.

 

Dalam sambutannya, Ustadz Suaib Effendi yang juga pengurus MWCNU Trawas mengingatkan, agar dalam menulis (Fatayat) jangan disingkat (F) saja, akan tetapi ditulis “Fatayat” agar lebih familier di telinga masyarakat. “Kepada seluruh pengurus yang telah dilantik, untuk menjalankan tugasnya sesuai dengan kesepakatan bersama, program yang telah dirumuskan di Raker bisa dijalankan bersama-sama, jangan sampai hanya ketua atau sekretarisnya saja yang melakukan sendiri. Karena ini keputusan bersama, program bersama, jadi juga harus dijalankan bersama-sama dan semua harus ikut bertanggung jawab. Insyaallah dengan kerjasama yang baik semua akan berjalan sesuai kesepakatan dan organisasi akan menjadi lebih maju lagi. Amin ya robbal alamin,” harapnya.

 

Acara ditutup oleh doa yang dipimpin oleh Ketua Rais MWC NU Kecamatan Trawas KH. Huzaimi Muhsin

 

Acara ini dilanjutkan pembahasan Raker I, dengan pimpinan sidang oleh sahabat Eni dan sekretaris oleh sahabat Mamik yang keduanya dari PC Fatayat NU Kabupaten Mojokerto .

 

Pewarta : Munfaatin

Editor : Wahyu Tasya Octavisani

Related Posts

NU Online Mojokerto