Regenerasi Kader, Ansor Sidoharjo – Gedeg Gelar Rapat Anggota

Gedeg, NU Online Mojokerto – Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Sidoharjo Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto menyelenggarakan Rapat Anggota pada Ahad (13/02/2022) malam di Musollah An-Nur Dusun Losari Timur.

 

Dalam agenda rapat anggota sebelumnya dilaksanakan pra rapat anggota yang dilaksanakan Sabtu kemarin dengan acara tahlil bersama ke makam pejuang – pejuang Nahdlatul Ulama Desa Sidoharjo.

 

Dalam acara rapat anggota dihadiri oleh seluruh anggota dan Pengurus GP Ansor Ranting Sidoharjo, Perwakilan Pengurus PAC GP ANSOR Kecamatan Gedeg, Pimpinan Ranting NU desa Sidoharjo dan ketua MWCNU Kecamatan Gedeg H.M. Sholihan.

 

Acara tersebut dibuka oleh Muhammad Aris puji selaku sekertaris umum PAC Ansor Kecamatan Gedeg menyampaikan maksud diadakannya rapat anggota yakni telah berakhirnya masa khidmat kepengurusan tahun 2020 – 2022 dan pemilihan ketua baru GP Ansor ranting masa khidmat 2022-2024.

 

Gerakan Pemuda Ansor merupakan Badan otonom (BANOM) NU yang memiliki PD / PRT sendiri yang harus ditaati dan dilaksanakan oleh seluruh anggota, salah satunya adalah Rapat Anggota Tahunan Ranting yang merupakan pertemuan para anggota dengan agenda laporan pengurus lama selama masa periode menjabat dan pemilihan ketua baru.

 

Wakil dari NU Desa Sidoharjo Ustadz Hariono menyampaikan apabila telah berganti kepengurusan yang baru harus lebih bisa menjalin silaturrahim kepada para senior , mulai dari senior banser, Tokoh – tokoh NU di Desa Sidoharjo.

 

“Pengurus yang baru nanti seyogyanya lebih sering silaturrahim ke senior – seniornya untuk menambah ilmu serta pengalaman,” tuturnya.

 

Setelah kegiatan Pembukaan acara dilanjutkan dengan kegiatan inti dari Rapat Anggota, yaitu Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Ranting GP Ansor Sidoharjo Periode 2020-2022 oleh Ketua dan Sekretaris dengan moderator dari Pengurus PAC GP ANSOR Gedeg. Acara Laporan Pertanggung Jawaban Berjalan dengan Lancar, Tertib dann Penuh Kekeluargaan.

 

“Ada beberapa persyaratan yang di terapkan dalam proses pemilihan ketua Pimpinan ranting, diantaranya telah menjadi anggota Gerakan Pemuda Ansor sekurang – kurangnya 2 tahun, yang tidak kalah penting nya, bahwa pucuk pimpinan ditingkatan ranting berusia tidak lebih dari 40 tahun pada saat dipilih. Mampu dan aktif menjalankan organisasi, serta telah lulus dalam jenjang kaderisasi tingkat dasar di GP Ansor,” terang Ketua GP Ansor Ranting Sidoharjo Muhammad Aris pimpinan sidang.

 

Rapat anggota ini melahirkan Sahabat Muhammad Afandi sebagai Ketua terpilih untuk meneruskan estafet kepemimpinan di masa khidmat 2022 – 2024. Acara ditutup dengan do’a yang dipimpin langsung oleh ketua MWCNU Kecamatan Gedeg H. M. Sholikhan.

 

Kontributor : LTNNU MWC GEDEG

Related Posts

NU Online Mojokerto