Ramaikan Safari Ramadhan MWCNU, Puskesmas Jatirejo Adakan Vaksinasi Massal

Jatirejo, NU Online Mojokerto –

Safari Ramadhan ini kerja sama ulama’ umaro MWCNU Jatirejo dengan FORKOMPINCAM yang bertempat di Masjid Al – Fatah Desa Manting kecamatan Jatirejo pada pukul 18.30 WIB (17/04/2022). Hadir juga dari Dinas Kesehatan Jatirejo, petugas dari UPT Puskesmas Jatirejo dan bidan Desa Manting.

 

Petugas dari Dinas Kesehatan ini berjumlah 3 orang untuk melakukan vaksinasi jenis booster dengan jumlah 100 vaksin untuk masyarakat Desa Manting dan sekitarnya. Vaksin dilakukan sebelum dan setelah shalat tarawih.

 

Petugas dari Puskesmas Jatirejo tidak hanya membawa vaksin dosis 3 (booster), juga membawa vaksin dosis 1 dan 2 untuk berjaga-jaga apabila ada yang belum melakukan vaksin dosis 1 maupun 2. Dalam hal ini, petugas sangat membantu untuk kemudahan masyarakat dalam proses vaksinasi.

 

“Ini program pemerintah, kami melayani vaksin dosis 3 karena jika masyarakat ingin mudik jauh agar lebih mudah, tidak perlu lagi swab ataupun antigen, tetapi bagi masyarakat yang belum melakukan vaksin dosis 1 dan 2 tetap kami layani,” tutur Bu Silvi Bidan Desa Manting.

 

Sekitar 20 orang masyarakat Desa Manting yang ikut vaksin booster atau vaksin dosis 3 ini, rata – rata mulai usia dewasa sampai lansia. Karena anjuran pemerintah, bilamana ingin mudik maka harus vaksin ke 3 (booster) agar lebih aman untuk mudik.

 

Vaksin ke-3 ini berlangsung singkat, namun masyarakat Desa Manting sangat antusias bahkan sampai ada foto selfie pada waktu divaksin. Kegiatan vaksinasi ini berakhir pukul 20.30 WIB, setelah tidak adanya lagi masyarakat yang ingin melakukan vaksin.

Kontributor: SangHadi

Related Posts

NU Online Mojokerto