Raih Keberkahan di Bulan Ramadhan, Pelajar NU Kumitir Bagikan Takjil Gratis Pada Pengguna Jalan

Jatirejo, NU Online Mojokerto – 

Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kumitir berbagi takjil di depan SDN 1 Kumitir kecamatan Jatirejo, Ahad (17/04/2022). Berbagi takjil ini, diikuti sekitar 30 orang lebih anggota ranting IPNU IPPNU Kumitir.

 

Kegiatan seperti juga melatih kepekaan sosial, agar pelajar bisa berbagi apalagi dibulan suci ini dengan cara berbagi takjil, karena anak remaja sekarang sudah jarang yang peka dengan saling memberi kepada sesama.

 

Bagi takjil berlangsung ramai karena banyak orang yang mengantri untuk mendapatkan takjil gratis. Namun untuk mengurangi kemacetan, maka dilakukan berbagi dari dua arah berlawanan.

 

“Untuk IPNU IPPNU Ranting Kumitir sendiri kami berharap sebagai generasi pelajar NU dengan berbagi takjil dapat meningkatkan rasa kepedulian kami terhadap sesama muslim terutama di bulan yang suci dan mulia ini. Karena sebagai pelajar NU sifat peduli dan toleransi sangat dibutuhkan dan harus terus diasah dengan mempraktikkannya.” tegas Nova Andrian Fitrianto ketua IPNU Ranting Kumitir.

 

Takjil yang diberikan berupa minuman dan jajanan ringan, sebagai sasarannya diberikan kepada warga yang melintas di depan SDN 1 Kumitir pada pukul 16.30 WIB sampai selesai (habis). Berharap mereka bisa berbuka dan berhenti sebentar untuk membatalkan puasanya ketika terdengar adzan magrib di jalan.

 

Setelah berbagi takjil selesai, seluruh anggota yang ikut bergegas ke rumah rekanita Eka untuk buka bersama yang berada tak jauh dari lokasi berbagi takjil.

 

Kontributor: SangHadi

Related Posts

NU Online Mojokerto