Peringati Isra Mi’raj, Ponpes Mambaul Falah Ajak IPNU IPPNU Jatirejo

Jatirejo, NU Online Mojokerto – 
Pondok Pesantren Mambaul Falah Jatirejo memperingati Isra Mi’raj dengan mengajak kerjasama kader IPNU IPPNU di Jatirejo, juga mengundang salah seorang Ulama dari Surabaya yakni KH Imam Syafi’i, pada Sabtu (12/03/2022) malam yang bertempat di Dusun Kowang Desa Gebangsari, Kecamatan Jatirejo.

Serangkaian acara dimulai dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an kemudian Sholawat Nabi serta diakhiri dengan Mauidhul Husna dari KH Imam Syafi’I selaku pengasuh Pondok Pesantren Syifaul Qulub Surabaya.

Hal ini merupakan pertama kalinya antara Pesantren di Jatirejo mengadakan acara dengan mengajak kerjasama Rekan Rekanita IPNU IPPNU Jatirejo. Pasalnya, Pesantren tersebut juga sudah dibentuk PKPP (Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren) IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’) IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’). Maka dari hal inilah yang menciptakan keakraban antara pihak pesantren dan rekan rekanita IPNU IPPNU Jatirejo.

KH Imam Syafi’i menasihati, seorang santri harus taat kepada gurunya/kyainya hal ini disebabkan pengetahuan seorang guru jauh melebihi santri-santrinya, terlebih seorang santri tidak boleh mendahulukan nafsunya ketika dinasihati gurunya.

Hal ini sejalan dengan perkataan Gus Mualimin selaku pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Falah, sudah waktunya para santri ini mulai belajar ilmu-ilmu tentang sosial masyarakat.

Maka dengan itu harapannya nanti santri-santri Pondok Pesantren tersebut belajar dari rekan rekanita, juga rekan rekanita belajar kepada santri-santri pondok pesantren tersebut.

Kontributor : Rizal Firmansyah

Related Posts

NU Online Mojokerto