Sah, Sahabat Sulaiman Nahkodai PAC ISHARI NU Mojosari 2022-2026

Mojosari, NU Online Mojokerto — Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Seni Hadrah Indonesia (ISHARI) NU Kecamatan Mojosari melaksanakan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) tahun 2022, Sabtu (5/2) malam. Kegiatan berpusat di Musholla Darussalam Desa Kebondalem Kecamatan Mojosari. Acara digelar dengan sederhana tanpa mengurangi substansi acara.

 

Pra acara didahului dengan pembacaan maulid diba’ secara bersama-sama sembari menunggu peserta hadir. Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 80 orang, berasal dari unsur pimpinan anak cabang dan pimpinan ranting serta beberapa jama’ah ISHARI NU. Nampak hadir dari Pimpinan Cabang (PC) antara lain Rois Majelis Hadi, ketua, wakil ketua, sekretaris dan wakil sekretaris majelis tanfidzi.

 

Kegiatan dibuka oleh Wakil Ketua, kemudian iftitah oleh Rois, dilanjutkan dengan sambutan Ketua PAC Mojosari dan Sambutan Ketua PC. ISHARI NU Kab. Mojokerto. Acara dilanjutkan dengan Musyawarah Anak Cabang yang dipimpin oleh Sekretaris dan ditutup dengan do’a.

 

Gus Farid Jatmiko Ketua PC ISHARI NU Kabupaten Mojokerto menyampaikan rasa syukurnya mampu dipertemukan kembali dengan PAC ISHARI NU Mojosari. “Setelah sekian tahun kami terputus komunikasinya dengan PAC ISHARI NU Kecamatan Mojosari, kini alhamdulillah kita dipertemukan Allah dalam suasana kekeluargaan dan kekompakan.” Ucapnya.

 

Dirinya berharap ISHARI NU Mojosari menjadi lebih baik dan mampu mengembalikan masa kejayaan beberapa tahun yang lalu. “Kami ingin Mojosari lebih baik dari hari kemarin. Kami ingin Mojosari kedepan bisa kembali kuat seperti beberapa tahun yang lalu. Dulu sekitar tahun 80’an mojosari bisa mencapai anggota lebih dari 500 jamaah. Itu hanya mojosari saja. Kedepan mojosari pasti akan lebih dari angka itu. Monggo kita bangun komunikasi yg baik, kepada Cabang, kepada Anak Cabang, kepada Ranting-Ranting dan kepada seluruh Jama’ah ISHARI NU, Pun juga kepada MWCNU dan Banom-banom yang lain. Kalau kita bisa membangun komunikasi yang baik, insyaAllah kita bisa bersinergi dengan baik. Semoga kedepan ISHARI NU Mojosari semakin kompak, semakin giat bersholawat, semakin kuat organisasinya.” Harapnya.

 

Sekretaris ISHARI NU Kabupaten Mojokerto Ahmad Nailul Ghufron berharap, kepengurusan yang akan datang bisa membangun komunikasi yang baik dan mampu menjalankan amanat organisasi sampai purna. “Sebetulnya kami sangat sungkan kepada Bapak-Bapak di Mojosari ini yg sangat senior dibandingkan kami-kami ini di Pimpinan Cabang. Namun karena ini adalah tugas organisasi kami wajib turun kesini, kami mempunyai tanggungjawab mengarahkan semua Pimpinan Anak Cabang agar sesuai dengan ketentuan organisasi. Kami berharap kedepan Pimpinan yang baru ini bisa membangun komunikasi yang baik dan juga bisa menjalankan amanat organisasi sampai purna.” Tandasnya.

 

Dalam Musancab tersebut terpilih secara aklamasi Rois Majelis Hadi Ust. Sunasir dari Ranting Modopuro dan Ketua Majelis Tanfidzi Sulaiman dari Ranting Sawahan serta beberapa tim formatur. Setelah musyawarah anak cabang, acara langsung dilanjutkan dengan rapat tim formatur yang didampingi oleh Pimpinan Cabang dan rapat tim formatur berhasil menyusun Pimpinan Anak Cabang ISHARI NU Kecamatan Mojosari untuk periode 2022-2026.

 

Sahabat Sulaiman selaku Ketua PAC ISHARI NU terpilih menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat. “Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan ini terutama kepada Pimpinan Cabang yang telah memberikan kami arahan-arahan sehingga kami bisa menyelenggarakan kegiatan ini. Walaupun secara sederhana dan pastinya banyak kekurangan-kekurangan, kami mohon dibimbing dan diarahkan sehingga nanti Mojosari ini akan lebih baik.” Tuturnya.

 

Rencananya dalam bulan ini juga akan dilaksanakan Pelantikan ISHARI NU Kecamatan Mojosari periode 2022-2026.

Related Posts

NU Online Mojokerto