Peringati Harlah IPNU IPPNU, Pelajar NU Karangdiyeng Hadirkan Gus Isyroqi Dalam Lailatus Sholawat

Kutorejo, NU Online Mojokerto — Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Karangdiyeng menggelar kegiatan rutin Lailatus Sholawat, bertempat di Masjid Darul Huda Karangdiyeng, Sabtu (26/2) malam. Kegiatan rutinan ini, dilaksanakan sebagai bentuk keistiqomahan, juga sebagai rasa syukur memperingati Hari Lahir (Harlah) IPNU ke-68 dan IPPNU ke-67. Selain itu, Lailatus Sholawat juga sebagai bentuk kecintaan pelajar NU terhadap baginda Nabi, yang bertepatan dengan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus dan anggota IPNU IPPNU sekecamatan Kutorejo, pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Kutorejo, pembina IPNU IPPNU Karangdiyeng, serta Gus Isyroqi dari Mojogeneng sebagai guest star.

 

Acara dimulai dengan sambutan-sambutan, yakni ketua PAC dan pembina PR IPNU IPPNU Karangdiyeng. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan grup sholawat al banjari dari tiap-tiap Ranting sekecamatan Kutorejo, disambung dengan pembacaan sholawat mahallul qiyam oleh grup sholawat Gus Isyroqi dan ditutup doa oleh Gus Isyroqi.

 

Rekan Nabil Ketua PR IPNU Karangdiyeng menyampaikan rasa bahagianya, atas terlaksananya acara ini. Hal ini disampaikan karena hujan yang sedari sore sangat deras dan mengakibatkan banjir di beberapa tempat. Namun, saat waktu mendekati acara, hujan perlahan reda, dan bersyukur rencana bisa berjalan dengan normal.

 

Ketua PAC IPNU Kutorejo Rekan Amir dalam sambutannya sangat mendukung acara seperti ini. “Kami dari PAC IPNU IPPNU Kutorejo siap membantu setiap kegiatan ranting seperti ini, sebagai bagian dari tanda hidupnya geliat kader-kader pelajar NU ditingkat desa,” ucapnya.

 

Ustadz Fauzi selaku pembina PR IPNU IPPNU Karangdiyeng mengharapkan kegiatan Lailatus Sholawat ini trus berjalan tiap bulannya, sebagai bentuk rasa cinta terhadap Nabi Muhammad. “Jikalau ada yang melarang kegiatan ini, langsung bilang saja ke saya,” tegasnya untuk menggugah semangat rekan-rekanita yang hadir.

 

Pewarta: Ulin – Kutorejo

Related Posts

NU Online Mojokerto