Peringatan Nuzulul Qur’an, Wadah Silaturrahim IPNU IPPNU Ranting Kemiri

Pacet, NU Online Mojokerto –

 

Lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an mengalun merdu dari pojok Dusun Sukorejo Desa Kemiri Kecamatan Pacet, Kamis (28/04/22) malam. Tepatnya di Pendopo Jamus Kalimosodo yang selama ini menjadi salah satu pusat kegiatan pelajar-pelajar NU Desa Kemiri.

Suara lirih kalam ilahi yang dibaca para kader dan anggota IPNU-IPPNU ini melengkapi heningnya malam ramadhan yang hanya tinggal beberapa hari saja. Pembacaan ayat suci Al-Qur’an menjadi kegiatan utama dalam peringatan turunnya Al-Qur’an yang pertama kali diturunkan di bulan suci ramadhan.

Kegiatan yang digelar tiap bulan ramadhan ini merupakan ajang refleksi bagi pengurus dan kader IPNU-IPPNU Kemiri untuk terus mempertahankan dan meningkatkan nilai-nilai dalam setiap kegiatan di bulan-bulan lain.

Ketua IPPNU Desa Kemiri, Farizah Sinta Nuriyah mengatakan, kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an ini juga bertujuan untuk menjaga tali silaturahim di antara sesama pelajar NU.

“Agar tidak terjadi misskomunikasi. Jika ada hal-hal yang mungkin masih ngganjel, di sela-sela kegiatan akan kita urai dan bicarakan bersama,” ungkap Farizah.

Peringatan Nuzulul Qur’an ini semakin gayeng dengan hadirnya Bapak Nur M Latif dan Ibu Nurul Mahmudah yang selama ini aktif mendampingi dan fasilitasi perkembangan IPNU-IPPNU Desa Kemiri. Kedua fasilitator ini mengaku bangga dengan perkembangan adik-adik pelajar NU di Desa Kemiri dan berharap kegiatan-kegiatan serupa bisa digelar di tahun-tahun mendatang.

“Dengan semangat ramadhan dimana kitab suci Al-Qur’an diturunkan, kita harus terus menyebarkan semangat dan nilai-nilai positif di tengah-tengah masyarakat, khususnya para pelajar-pelajar lainnya,” pesan Bapak Nur Latif mengakhiri sambutannya.

 

Pewarta: Angga (LTNNU Pacet)

Editor: Lakone Jagad

Related Posts

NU Online Mojokerto