Penutupan Kirab, Gus Ali, “Kirab Bendera dan Panji NU adalah Untuk Memuliakan NU”

Penutupan Kirab, Gus Ali, “Kirab Bendera dan Panji NU adalah Untuk Memuliakan NU”

NU Online Mojokerto – Penutupan Kirab bendera dan Panji NU digelar oleh PC. GP. Ansor Kabupaten Mojokerto pada hari Ahad pagi (21/11) di halaman PCNU Kabupaten Mojokerto. Penyerahan Panji NU ini diserahkan oleh PAC GP. Ansor Kecamatan Ngoro melalui upacara penyambutan yang berlangsung meriah.

Kemeriahan upacara tersebut tampak dari kehadiran peserta upacara yang memenuhi halaman dan kursi undangan. Tampak hadir Rais PCNU Kabupaten Mojokerto KH. Jamzuri Syarif, Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto KH. Abd. Adzim Alwi, Ketua PC. GP. Ansor, Gus Ali. Ketua Lembaga dan Banom, perwakilan Ansor dan Banser di seluruh PAC Se Kabupaten Mojokerto serta tamu undangan.

Dalam amanat upacaranya, Gus Ali menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua fihak yang terlibat dalam suksesnya kirab bendera dan Panji NU yang berlangsung dari tanggal 3 hingga 21 Nopember 2021.

“Terima kasih saya ucapkan kepada semua fihak yang telah terlibat dalam suksesnya kirab mulai dari tanggal 3 hingga tanggal 21 Nopember, hari ini. Semoga Allah memberi Rahmat dan ridlonya kepada kita semua” ucap Gus Ali.

Lebih lanjut Gus Ali menyatakan bahwa tujuan digelarnya kirab adalah untuk memuliakan NU, sekaligus juga menyongsong digelarnya muktamar NU.

“Kita disini menggelar kirab NU tidak lain tidak bukan adalah untuk memuliakan NU, sehingga bisa satu komando untuk menyongsong muktamar. Barokah muktamar mudah mudahan untuk kita semua. Dan semoga menjadi ajang memilih pemimpin yang terbaik.”

“Kegiatan ini” masih kata Gus Ali, “dilakukan untuk Ansor effek. Gerakan Ansor adalah utk kaderisasi. Tempo hari sudah kita melakukan akreditasi ke anak cabang. 13 anak cabang sudah siap mengikuti, ada 5 anak cabang yang masih remidi. Dan beberapa hari lagi, saya berharap semuanya telah siap dan lulus akreditasi sehingga semua bisa ikut konferensi”

“Ansor dan Banser jika kita ingin aktif, maka ikuti peraturan. Jika tidak sanggup keluar dari barisan. Sebab Ansor didirikan tidak untuk main main. Ia didirikan oleh ulama.
Kita semua wajib hukumnya mengikuti pengkaderan sehingg NU masa depan lebih baik lagi. Jika kader Ansor baik maka NU akan baik. Begitu sebaliknya” terang Gus Ali mengakhiri amanat upacaranya.

KH. Abdul Adzim Alwi, Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto, mengapresiasi inisiasi kirab bendera dan Panji NU oleh PC. GP. Ansor Kabupaten Mojokerto.
“Saya apresiasi setinggi tingginya atas inisiasi kirab bendera dan Panji NU ini oleh PC. GP. Ansor Kabupaten Mojokerto. Semoga Ansor lebih baik. Karena Ansor hari ini adalah wajah NU dimasa yang akan datang” tutupnya.