Pentasyarufan Paket Sembako Oleh PC LAZISNU Kabupaten Mojokerto dan LAZISNU MWC NU Mojosari Kepada 100 Mustahiq

Mojosari, NU Online Mojokerto – Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Mojokerto dan LAZISNU MWC NU Kecamatan Mojosari gelar pentasyarufan paket sembako pada Ahad (23/01/2021).

 

Acara pentasyarufan sembako ini bertempat di Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Mojosari Dusun Losari, Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

 

Hadir dalam acara tersebut PC UPZIS LAZISNU Kabupaten Mojokerto, pengurus LAZISNU MWCNU Mojosari, Bandahara MWC NU Mojosari dan pasukan Banser. Terpantau ada 100 mustahiq yang hadir. Sembako yang disalurkan berupa beras 5 kg, 1 kg gula, dan uang.

 

Ketua LAZISNU Mojosari Abah Mujahidin dalam sambutannya menjelaskan tentang program LAZISNU Mojosari yang sudah berjalan setiap minggunya yaitu menyantuni anak yatim dalam kegiatan Ngaji Kader Selosoan.

 

“Dalam kegiatan Ngaji Kader NU Selosoan, LAZISNU Mojosari selalu istiqomah menyantuni anak yatim, ada 10 sampai 15 anak yatim yang biasa disantuni oleh UPZIS LAZISNU Mojosari. Untuk di Mojosari sendiri ada 600 anak yatim,” terangnya.

 

Imron Rosadi Wakil Ketua UPZIS LAZISNU Kabupaten Mojokerto sangat mengapresiasi para mustahiq yang datang tepat waktu dan tertib. Dalam sambutannya beliau juga berpesan untuk tidak melihat jumlah sembako yang diberikan.

 

“Mohon dilihat manfaat dan borokahnya. Tidak usah dilihat beras 5 kg, gula 1 kg, dan uangnya. Pentasyarufan ini merupakan amanah dari PCNU Kabupaten Mojokerto dan para donatur,” ungkapnya.

 

Bapak Imron Rosadi juga menjelaskan tentang apa itu LAZISNU Mojosari kepada para mustahiq karena banyak masyarakat yang belum tahu tentang LAZISNU.

 

“LAZISNU adalah kepanjangan dari Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama. Intinya LAZISNU bertugas menyalurkan bantuan dan donasi kepada orang-orang yang membutuhkan,” pungkasnya.

 

Setelah sambutan selesei, acara ditutup dengan do’a barokah oleh Abah Rokaib pengurus MWC NU Mojosari lalu dilanjutkan dengan pentasyarufan oleh PC LAZISNU Mojokerto dan PAC LAZISNU Mojosari kepada 100 mustahiq.

 

Kontributor  LTN NU Mojosari : Mila Agustin

Related Posts

NU Online Mojokerto